nusabali

Kapolda Lepas 319 Personil Purna Bhakti

  • www.nusabali.com-kapolda-lepas-319-personil-purna-bhakti
  • www.nusabali.com-kapolda-lepas-319-personil-purna-bhakti

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Puti Jayan Danu Putra melepas 319 anggotanya yang masuk purna bhakti dalam acara perpisahan di Aula Perkasa Raga Garwita (PRG) Mapolda Bali Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar, Kamis (30/6).

Pelepasan 319 personil yang purna bhakti itu bertepatan dengan HUT ke 23 Persatuan Purnawirawan (PP) Polri.  Ratusan personil tersebut terdiri dari 1 orang berpangkat Kombes, 37 orang pangkat AKBP, 13 orang pangkat Kompol, 39 orang pangkat AKP, 15 orang pangkat, 41 orang IPDA, dan 146 orang Bintara. kepada ratusan personil tersebut Kapolda berpesan, masa pensiun bukan berarti tidak produktif lagi. Jenderal bintang dua di pundak itu meminta kepada para purnawirawan itu tetap ikut aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

"Seorang Bhayangkara sejati tidak ada yang namanya tidak produktif. Masih punya porsi untuk mengambil bagian dalam menjaga Kamtibmas. Jalani masa pensiun dengan penuh sukacita," tutur Kapolda.

Ketua PP Polri Daerah Bali, Brigjen Pol (Purn) Nyoman Gede Suweta menyambut baik pesan positif dari Kapolda tersebut. Mantan Wakapolda Bali ini mengaku siap membina para purnawirawan Polri yang kini memasuki masa purna bhakti.  

"Pesan dari bapak Kapolda tadi memiliki makna. Para pensiunan ini tidak sekadar melepas anggotanya begitu saja. Selepas aktif berdinas kami siap membina mereka. Masa pensiun karena oleh usia, tetap jiwa bhayangkara tetap selalu ada," tegasnya.

Hal ini senada disampaikan oleh Ketua Umum PP Polri Jendral Polisi (Purn) Bambang Hendarso Danuri dalam amanatnya  yang dibacakan Gede Suweta. Dikatakan PP Polri memperkokoh komitmen dan memantapkan konsistensi sikapanya untuk terus mendukung dan mensukseskan tugas pokok, fungsi, peran, serta wewenang Polri. *pol

Komentar