nusabali

KONI Targetkan Karate Raih Tiga Emas PON 2024

Pengurus FORKI Bali Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-koni-targetkan-karate-raih-tiga-emas-pon-2024

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI)  Bali Armand Setiawan Wulianadi secara resmi mengukuhkan kepengurusan FORKI Bali 2022-2026, di Hongkong Garden, Denpasar.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan rapat kerja provinsi (Rakerprov) yang dibuka Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Artha Ardhana Sukawati.  Pada kesempatan itu, KONI Bali berharap cabor karate meningkatkan raihannya menjadi tiga medali emas pada PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh. Sebab pada PON Papua hanya meraih satu medali emas.

Menurut Armand Setiawan dirinya mendapat mandat mengukuhkan kepengurusan FORKI Bali setelah dilantik di Jakarta pada 18 Juni lalu. Saat itu Arman Setiawan dilantik secara kolektif bersama pengurus FORKI Provinsi lainnya.

"Saya ini niat baik mengabdi dalam cabor karate, semoga apa yang kita rencanakan berjalan lancar," kata Armand Setiawan .

Sementara itu, Pengurus PB FORKI Bidang Organisasi, Hartono mengakui Armand Setiawan sebenarnya dilantik secara kolektif oleh Ketum PB FORKI TNI (Purn) Hadi Tjahjanto di Jakarta pada medio Juni lalu. Regulasinya, ketua umum dapat mengukuhkan pengurus Forki Bali .

Hartono menegaskan parameter olahraga adalah medali emas, dan prestasi FORK Bali luar biasa meraih dua medali emas pada PON Papua. Pada SEA Games di Vietnam karateka Bali juga menyumbangkan satu emas.

Sementara Ketua umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengakui cabor karate memberikan kontribusi sangat luar biasa bagi Kontingen Bali di PON XX/2020 di Papua pada November 2021   Dia berharap ke depannya menambah medali emas pada PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh.

"PON selanjutnya tolong tambah satu medali emas lagi sehingga total tiga medali emas," kata Oka Darmawan.  Sedangkan Wagub Bali Tjokorda AA Sukawati menegaskan pengukuhan pengurus menjadi tonggak sejarah cabor karate untuk empat tahun ke depan. Untuk itu Pengkab dan Pengkot FORKI di Bali harus bersinergi agar prestasi atlet karate lebih bagus. *dek

Komentar