nusabali

MU dan Barcelona Sepakati Transfer De Jong 65 Juta Euro

  • www.nusabali.com-mu-dan-barcelona-sepakati-transfer-de-jong-65-juta-euro

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) dan Barcelona deal atau mencapai kesepakatan dalam transfer Frenkie de Jong, dengan harga 65 juta euro (Rp 1,01 triliun).

Beberapa sumber ESPN juga menyebutkan, jika ditambah add-ons, maka harga De Jong total di atas 80 juta euro (Rp 1,24 triliun). Menurut beberapa sumber ESPN, kesepakatan masih belum dirampungkan karena masih ada kendala besar yang mesti diatasi. Namun hal itu diyakini kuat baik Old Trafford maupun Camp Nou sepakat sehingga De Jong akan jadi pemain pertama yang dikontrak MU era Erik ten Hag.

Mantan pelatihnya saat di Ajax itu berharap De Jong sudah terbang bersama MU pada 8 Juli untuk tur pramusim ke Thailand dan Australia. Menurut sumber di Barca, kesepakatan masih menunggu fee dan add-ons yang pasti. Namun yang jelas harga total untuk De Jong tidak akan sampai menyentuh angka 100 juta euro (Rp 1,56 triliun).

Sumber-sumber lainnya menyebutkan transfer De Jong akan dirampungkan paling lambat pada Kamis (30/6) ini atau tepat saat MU tutup buku musim 2021-2022.

De Jong sendiri berulang kali mengatakan lebih memilih bertahan di Barca. Namun dia luluh setelah manajemen Blaugrana mendesaknya untuk pindah, karena kesulitan finansial.  Barca sendiri membayar 75 juta euro untuk De Jong dari Ajax pada 2019, ditambah 11 juta euro dari add-ons.

Setelah membeli De Jong, MU akan mengalihkan perhatian kepada penyerang serba bisa yang bisa bermain dalam berbagai posisi di lini depan.Salah satu bidikannya pemain asal Brasil yang saat ini bermain di Ajax, Antony. Tapi Ajax tak mau melepaskannya kecuali MU berani membayar 80 juta euro.

MU sendiri percaya biaya transfer Antony mencapai 40 juta euro, namun Ajax menegaskan bahwa mereka tidak di bawah tekanan untuk melepas pemain depan itu. *ant

Komentar