nusabali

Pemkot Denpasar Gelar Temu Usaha bagi UMKM

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-gelar-temu-usaha-bagi-umkm
  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-gelar-temu-usaha-bagi-umkm

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu mengadakan kegiatan matchmaking (temu usaha penanaman modal) bagi pelaku usaha UMKM, Rabu (29/6), di Ruang Mahottama Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar Utara.

Kegiatan ini dibuka Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ida Bagus Benny Pidada Rurus.

Sekda Alit Wiradana membacakan sambutan Walikota IGN Jaya Negara, menyatakan, wilayah Kota Denpasar dengan lahan yang terbatas, namun sangat kaya dengan potensi kreatif dan sumber daya manusia sebagai pelaku usaha, merupakan salah satu sumber daya potensial untuk diberdayakan.

Dikatakannya, untuk mengembangkan investasi, peran promosi sangat penting, dan matchmaking/temu usaha merupakan salah satu strategi kemitraan yang ditempuh dalam kegiatan promosi yang diharapkan dapat memperkuat jaringan antarpelaku usaha.

“Oleh karenanya saya memandang kegiatan matchmaking sebagai salah satu strategi aliansi atau kerjasama menjadi salah satu langkah yang tepat, agar para pelaku usaha dapat naik kelas ke skala usaha yang lebih besar, sehingga dapat menembus pasar dan meningkatkan kapasitas produksi,” katanya.

Sementara Benny Pidada Rurus mengatakan, matchmaking ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan investasi. Sehingga melalui matchmaking ini nanti diharapkan dapat meningkatkan kemampuan daya saing dunia usaha, meningkatkan kapasitas dan kemampuan teknologi, dan menciptakan peluang lapangan kerja baru.

Matchmaking ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkot Denpasar dan pelaku usaha dari berbagai sektor usaha yang ada di Denpasar. *bin

Komentar