nusabali

Dilelang, Mobil Mewah Bos BPR Legian Tak Laku-laku

  • www.nusabali.com-dilelang-mobil-mewah-bos-bpr-legian-tak-laku-laku

DENPASAR, NusaBali
Rencana Kejari Denpasar melelang mobil mewah Range Rover milik bos PT BPR Legian, Titian Wilaras, terpidana kasus kejahatan perbankan, tak kunjung selesai.

Meski sudah diserahkan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) mobil yang dibandrol Rp 1,2 miliar ini tak kunjung laku. Kasi Intel Kejari Denpasar, I Putu Eka Suyantha didampingi Kasi Barang Bukti (BB) Nelson Aprianus Tahik mengatakan ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi sesuai persyaratan yang diminta KPKNL. “Sekarang sudah kami lengkapi seluruh dokumen yang diminta. Sekarang kami masih menunggu hasil verifikasi dari KPKNL,” ujar Nelson.

Dijelaskan, saat ini seluruh data seperti dokumen STNK dan BPKB mobil tersebut sudah lengkap. Sementara mobil warna silver B 777 OG yang akan dilelang tersebut masih tersimpan di ruang penyimpanan barang bukti Kejari Denpasar. Namun belum diketahui kapan lelang akan digelar KPKNL. “Kami sifatnya menunggu dari KPKNL. Jadi, nanti pemenang lelang langsung transfer ke kas negara. Tidak ada lagi menyerahkan secara tunai,” tandasnya.

Eka Suyantha menambahkan, siapapun bisa ikut lelang mobil jenis Jeep tersebut. Sebelum membeli, calon pembeli juga dipersilakan mengecek unit secara langsung. “Selama disita, kami tetap melakukan pengecekan rutin. Salah satunya memanasi mesin mobil dan melepas aki agar tidak soak,” ujar Kasi Intel.

Selain melelang mobil milik Titian, Kejari Denpasar melalui KPKNL juga akan melelang belasan sepeda motor, ponsel dan tabung gas yang menjadi barang rampasan juga ikut dilelang. “Ada sekitar 11 motor dan 4 mobil yang akan dilelang,” pungkasnya. *

Komentar