nusabali

Bali Tuan Rumah Livoli Divisi 1

  • www.nusabali.com-bali-tuan-rumah-livoli-divisi-1

TABANAN, NusaBali
Bali ditunjuk menjadi tuan rumah Kejurnas Livoli Divisi 1 pada 25 September - 2 Oktober 2022.

Kepastian itu setelah PB PBVSI menurunkan SK untuk Pengkab PBVSI Tabanan dan Pengprov PBVSI Bali sebagai panitia lokal dalam kejuaraan tersebut.

Menurut Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali, Nyoman Sukanada, didampingi Sekum PBVSI Bali, I Ketut Supardanayasa pada Rabu (29/6), SK penunjukan dari PB PBVSI sudag diterima beberapa waktu lalu, sekaligus memberi mandat untuk mensukseskan kejuaraan tersebut dalam kapasitas sebagai panitia lokal.

Menurut Sukanada , seluruh pertandingan Livoli Divisi I akan dipusatkan di GOR Debes Tabanan. GOR Debes baru tuntas dibangun, dan venuenya sangat memadai untuk Kejurnas.

Sukanada menegaskan, tuan rumah Bali akan diwakili dua tim. Nantinya wakil Bali dari hasil Kejurprov pada 30 Juli-14 Agustus. Tim finalis akan mewakili Bali di Kejurnas Livoli.

Selain boleh mengirimkan dua tim, tuan rumah Pengkab PBVSI Tabanan juga mendapatkan jatah wild card satu tim lolos otomatis, sehingga nanti ada tiga tim asal Bali di Kejurnas tersebut.

"Seandainya Pengkab PBVSI Tabanan juga masuk final pada Kejurprov nanti, dia dapat mengutus dua tim sekaligus, sebab Bali akan diwakili tim yang tembus final di Kejurprov untuk dikirim ke Livoli nanti," tegas Sukanada, yang juga mantan tim manajer klub voli Tirta Dewata Bali.

Sukanada berharap Livoli di Bali dapat mengembalikan kejayaan bola voli di Bali. Event ini juga bakal digunakan sebagai proyeksi persiapan Pra PON.

"Saya harap wakil Bali nantinya adalah klub terbaik, sehingga dari sisi prestasi tidak mengecewakan pada ajang Kejurnas nanti," kata Sukanada, yang mantan Direktur PDAM Badung itu. *dek

Komentar