nusabali

MSH Inkanas Denpasar Siap Gelar Jurando

  • www.nusabali.com-msh-inkanas-denpasar-siap-gelar-jurando

DENPASAR, NusaBali
Majelis Sabuk Hitam Perguruan Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Kota Denpasar bersiap menggelar Kejuaraan Antar Dojo (Jurando) pada September, di GOR Purna Krida Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Jurando untuk memfasilitasi para karateka yang tersebar di 10 dojo di Kota Denpasar. Demikian disampaikan Bendahara Inkanas Bali, Pande Gede Sutarsa, Rabu (29/6). Menurutnya, Jurando digulirkan setelah Kejurda Inkanas Bali digelar. Saat itu atlet yang bertanding dalam ruang lingkup antarkKabupaten/kota, dan cakupannya lebih luas.

Untuk itu MSH Inkanas Kota Denpasar, kata Pande Sutarsa, memiliki inisiatif agar pesertanya karateka se Kota Denpasar, hingga muncul ide Jurando .

Pande Sutarsa mengatakan, saat ini bagus sebatas wacana pembicaraan ringan di internal sesama MSH. Kedepannya akan ditindaklanjuti dengan menggelar rapat untuk kepastian kejuaraan antar dojo tersebut.

"Semoga nantinya bisa benar - benar terlaksana, karena masih ada waktu persiapan untuk memastikan Juranda itu bisa digelar," tandas Pande Sutarsa,  yang juga penyandang sabuk hitam DAN III.

Guru PPKN SMP PGRI 1 Denpasar menegaskan dari data yang ada di INKANAS Kota Denpasar, saat ini sudah ada 10 Dojo yang berpotensi bakal ambil bagian di ajang Juranda tersebut. 10 Dojo tersebut yakni Dojo Grissa, Dojo Regrisma, Dojo Repgriska, Dojo DLM, Dojo DWS, Dojo DDP, Dojo DBPK, Dojo DDW, Dojo Saraswati, dan Dojo Ganesha. Dojo INKANAS yang tersebar di Kota Denpasar diharapkan peran aktifnya untuk ambil bagian.

"Juranda itu kan momen memberikan kesempatan kepada kohai - kohai dalam mencari pengalaman bertanding, sehingga geliat dan aktivitas karateka INKANAS semakin disalurkan dengan baik lewat kejuaraan," kata Pande Sutarsa, yang juga pemilik Dojo Grissa, Regrisma, Repgriska, dan Dojo Perum TTL .

Pande Sutarsa menambahkan, besar harapannya kejuaraan antar Dojo bisa benar-benar terlaksana, terlebih sudah dua tahun vacum karena Pandemi Covid-19.

“Jadi kejuaraan antar Dojo ini pasti sangat ditunggu karateka di Kota Denpasar. Saya yakin pesertanya akan  antusias, dan mendapat sambutan positif dari Dojo," kata Pande Sutarsa, asli asal Banjar Pande Bujaga Nongan Rendang Karangasem. *dek

Komentar