nusabali

Teco Siapkan Rotasi Pemain

  • www.nusabali.com-teco-siapkan-rotasi-pemain

GIANYAR, NusaBali
Bali United akan melakukan rotasi pemain saat penyisihan terakhir Grup G Piala AFC 2022 pada Kamis (30/6) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pukul 17.00 Wita.

Rotasi pemain dilakukan menyusul kekalahan mencolok 2-5 dari Visakha FC. Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra mengungkapkan  rotasi pemain menjadi opsi dan harus dilakukan setelah pemainnya kelelahan saat menghadapi Visakha FC. Organisasi tim yang buruk diharapkan jangan sampai terus terjadi lagi saat bertemu Kaya FC. "Masih banyak pemain yang belum diturunkan, terutama pemain yang fisiknya bagus akan dimainkan," tegas Teco.

Pelatih asal Brazil itu menegaskan, persiapan menuju Piala AFC, diakui kondisi fisik pemainnya belum begitu prima 100 persen. Terlebih pada pertandingan pertama mendapat tekanan yang cukup kuat dari Kedah Darul Aman FC. Meskipun saat itu pemainnya dapat memenangkan pertandingan, tapi kerasnya pertandingan hingga menguras fisik pemainnya hingga kurang konsentrasi dan kendor pada pertandingan kedua ketemu wakil Kamboja.

"Koordinasi dan pertahanan antar lini tidak berjalan dengan baik, padahal saat bermain bagus, pemain depan ikut membantu pertahanan, dan hal itu tidak tampak saat ketemu Visakha FC," tutur coach Teco.

Jadi, hasil evaluasi pemian akan kita rotasi dengan menurunkan pemain yang paling siap tampil, baik dari sisi fisik dan mental. "Masih banyak pemain yang bisa dimainkan pada pertandingan ketiga nanti, kan banyak yang belum turun atau belum dimainkan sebagai starter," tutur coach Teco.

Pemain yang berpotensi diturunkan pada penyisihan ketiga yakni kiper Muhammad Ridho, centerback Haudi Abdillah, Fadil Sausu, Ardi Idrus, Ahmad Agung, dan sejumlah pemain lainnya. Termasuk pemain yang turun dari bangku cadangan bisa menjadi opsi dimainkan sebagai starter mulai Lerby Eliandry Pong Babu, Novri Setiawan, Jajang Mulyana, dan Rahmat Syamsuddin Leo.

Sebaliknya pemain yang sebelumnya menjadi starter yakni Privat Mbarga, Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Braw Nouri, Ramdani Lestaluhu, Eber Bessa, Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin Saputra, Leonard Tupamahu dan William Pacheco. *dek

Klasemen Sementara Grup G AFC Cup 2022
1. Visakha FC     2    2    0    0    7-3    6
2. Bali United      2    1    0    1    4-5    3
3. Kedah FC       2    1    0    1    4-3    3
4. Kaya FC         2    0    0    2     2-6    0

Komentar