nusabali

Kasek Apresiasi Gelar Jegeg Bagus Karangasem

  • www.nusabali.com-kasek-apresiasi-gelar-jegeg-bagus-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Siswi SMAN Kubu, Karangasem, Made Askarhani Sila Putri, dinobatkan sebagai Jegeg Karangasem. Sementara siswa SMAN 1 Amlapura, AA Gede Eka Jaya dinobatkan sebagai Bagus Karangasem.

Capaian kedua siswa ini mendapat apresiasi dari masing-masing kepala sekolahnya. Mereka diharapkan kembali berjaya pada pemilihan Jegeg Bagus Provinsi Bali.

Kasek SMAN Kubu, I Ketut Suba, mengaku bangga atas prestasi yang dicapai Made Arskarhani Sila Putri. Menurut Suba, siswa kelas XIII IPA 1 itu masih harus terus berbenah untuk mencapai hasil terbaik pada Jegeg Bagus Provinsi Bali. “Terutama dari ketenangan mental saat menjawab pertanyaan. Ini perlu diperbaiki,” kata Ketut Suba, Selasa (28/6). Diakui saat babak final, Askarhani Sila Putri sudah tampil tenang dan mampu menjawab pertanyaan dewan juri dengan lancar. Penampilannya juga sudah bagus. Tapi ketenangan harus tetap dilatih untuk lomba berikutnya.  

Kasek SMAN 1 Amlapura, I Ketut Marta Ariana, mengaku sejak awal optimis siswanya mampu meraih gelar Bagus Karangasem 2022. Bahkan tiga siswa SMAN 1 Amlapura, AA Gede Eka Jaya, Komang Mojar Sudhawan, dan Komang Adhi Arya Wiguna tembus babak final. Ni Made Gita Julianti juga menjadi finalis Jegeg Karangasem. Bagi kami ini rekor karena SMAN 1 Amlapura meloloskan tiga siswa pada babak final Bagus Karangasem 2022. Final ini menjadi ajang perebutan gelar antar siswa SMAN 1 Amlapura,” jelas Marta Ariana. *k16

Komentar