nusabali

Pipa Transmisi Perumda Tirta Danu Arta Tergerus Longsor

  • www.nusabali.com-pipa-transmisi-perumda-tirta-danu-arta-tergerus-longsor
  • www.nusabali.com-pipa-transmisi-perumda-tirta-danu-arta-tergerus-longsor

BANGLI, NusaBali
Jaringan pipa transmisi milik Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli di sumber mata air Gamongan I, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli kembali tergerus longsor, Selasa (28/6).

Akibat kerusakan pipa, suplai air bersih untuk ribuan pelanggan di dua sub unit terganggu. Sejumlah petugas sudah turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Artha, Dewa Gde Ratno Suparso Mesi mengatakan, hujan deras mengakibatkan tebing longsor dan menimpa jaringan pipa. VPipa transmisi Gamongan I dan pipa transmisi Kubu putus. Sejumlah petugas sudah turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan.

Mempercepat penanggulangan, petugas melakukan penggalian untuk pindah jalur pipa transmisi Bangli dan Kubu. Dampak longsor mengakibatkan layanan kepada ribuan pelanggan di Sub Unit Bangli dan Sub Unit Kubu mengalami gangguan. Sub Unit Bangli meliputi Jalan Nusantara, Jalan Kusuma Yuda, Jalan Brigjen Ngurah Rai, Jalan Merdeka, Banjar Gunaksa, Banjar Cempaga, Banjar Pande, Banjar Griya, Banjar Pule, Banjar Tegalalang, Banjar Blungbang, Banjar Tegal, Banjar Kawan, dan LC Aya. Sub Unit Kubu yang terdampak gangguan di antaranya Banjar Kubu, Banjar Penglipuran, Banjar Tegal Suci, Banjar Sidowas, dan Kota Bangli. *esa

Komentar