nusabali

Wabup Ipat Terima Kunjungan Dirsismet Pusterad TNI

  • www.nusabali.com-wabup-ipat-terima-kunjungan-dirsismet-pusterad-tni
  • www.nusabali.com-wabup-ipat-terima-kunjungan-dirsismet-pusterad-tni

NEGARA, NusaBali
Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Khrisna (Ipat) bersama Forkopimda Jembrana menerima kunjungan Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, Senin (27/6).

Kunjungan Brigjen Hartanta untuk silaturahmi dan sosialisasi terkait sistem perencanaan dan pengendalian pembinaan teritorial (Sisrendal Binter) dengan Forkopimda dan masyarakat, di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jembrana.

Wabup Ipat mengatakan, kehadiran Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta bersama rombongan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Jembrana. Wabup Ipat berharap dapat meningkatkan jalinan sinergitas lintas sektoral, demi peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap sinergitas dan solidaritas antara TNI dan pemda dapat terus ditingkatkan. Demi tetap terjaga dan terwujudnya kondusifitas keamanan daerah di Kabupaten Jembrana,” ujar Wabup Ipat.

Wabup Ipat menyampaikan, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Jembrana telah kondusif berkat keharmonisan semua pihak. Termasuk peran serta TNI.

Brigjen Hartanta mengatakan sosialisasi Sirendal Binter di berbagai wilayah termasuk di Jembrana, bertujuan menyiapkan satuan dan prajurit TNI-AD agar memiliki kemampuan untuk melaksanakan binter. Untuk kepentingan pertahanan negara dan ikut membantu pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Di Bali semuanya sudah berjalan dengan baik. Masyarakat di sini sangat menjunjung tinggi budaya dan nilai kesopanan. Ini saya rasakan semenjak setahun dinas di Bali,” ujarnya.

Menurut Brigjen Hartanta, di Bali sangat menghargai antarsesama. Dirinya mencontohkan saat melewati jalan utama Denpasar – Gilimanuk menuju Jembrana. “Saya lewat di jalan Denpasar – Gilimanuk tadi dengan pengawalan, semua pengguna jalan menepi. Tidak sama dengan di tempat dinas saya sebelumnya. Sangat yakin di Bali ini baik. Dengan alam saja dijaga dengan baik, apalagi sesama,” ucap Brigjen Hartanta.

Brigjen Hartanta menambahkan, bersyukur dengan pandemi Covid-19 yang telah mereda. Namun, dirinya berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. “Jangan lupa bahagia. Di Jembrana saya disambut dengan salam bahagia. Hanya ada di sini. Saya tahu Bupati Jembrana mengajak masyarakatnya untuk selalu bahagia. Salam bahagia, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” tuturnya. *ode

Komentar