nusabali

Surya Sewana Road to Sanvest 2022 Awali Ajang Sanur Village Festival

  • www.nusabali.com-surya-sewana-road-to-sanvest-2022-awali-ajang-sanur-village-festival

DENPASAR, NusaBali
Acara bertajuk Road to Sanfest 2022 dengan mengusung tema Surya Sewana mengawali rangkaian ajang Sanur Village Festival yang akan kembali digelar, setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Ketua Sanur Village Festival (SVF) 2022 Ida Bagus Gede Sidharta Putra di Denpasar, Selasa (28/6), mengatakan tema Surya Sewana sengaja diangkat sebagai bentuk rasa syukur atas pulihnya kembali denyut nadi kehidupan pariwisata di Bali.


“Surya Sewana Road to Sanfest 2022 akan mengobati kerinduan pengunjung, seraya menunggu acara puncak Sanfest pada Agustus 2022 mendatang,” ujar pria yang biasa disapa Gusde, itu.

SVF rencananya akan dilaksanakan 17 – 21 Agustus 2022. Sedangkan Road to Sanfest 2022 digelar tiga hari pada 1 – 3 Juli 2022 di Kebun Terbuka Griya Santrian Resort Sanur, Denpasar.

Seperti halnya suguhan SVF, program yang disajikan dalam acara ‘pemanasan’ Road to Sanfest 2022 antara lain ada musik, bazar kuliner, fashion show, ‘sunrise yoga’, creative art, talkshow, dan pameran seni.

Sejumlah musisi kenamaan akan tampil meramaikan acara ini antara lain Balawan, Sandhy Sondoro, Pongki Barata serta musisi penampil lainnya.

Menurut Gusde, untuk memaknai spirit Surya Sewana dalam menyambut mentari pagi dalam lantunan doa dan mantra, keluarga besar yoga asanas Seger Oger akan menggelar yoga massal di tepi Pantai Griya Santrian Resort pada 3 Juli 2022.

Sedikitnya 500-an peserta yoga yang akan turut serta menandai sekaligus memaknai Surya Sewana sambil melakukan gerakan asanas surya namaskara. Acara yoga ini juga dapat diikuti masyarakat luas dan penekun yoga lainnya.

Setelah yoga di pagi hari, pengunjung bisa menikmati berbagai acara bernuansa Sunday Market Sewana Road to SVF 2022 di lokasi utama Kebun Terbuka Griya Santrian Resort.

Beragam aktivitas permainan anak-anak, kuliner, sayur dan buah segar, bunga, dan aneka hiburan akan memanjakan pengunjung sambil menikmati paginya Pantai Sanur.

Gusde menambahkan, Surya Sewana Road to Sanfest 2022 adalah penyemangat bagi komponen SVF untuk meng-install ulang serta mengikat spirit kembali menggelar hajatan akbar SVF 2022 pada Agustus 2022.

“Ini adalah momentum kebangkitan pariwisata kita dan menjawab rasa penasaran pecinta Sanfest yang selalu bertanya-tanya kapan dilaksanakan kembali. Seperti diketahui Sanfest 2022 juga masuk dalam agenda Kharisma Event Nusantara 2022 Kemenparekraf,” ujarnya.

Dalam Surya Sewana Road to Sanfest 2022 ini diberlakukan tiket masuk pengunjung untuk membatasi serta mengontrol kapasitas tempat penyelenggaraan maupun faktor menjaga jarak, meskipun pemerintah telah memberikan kelonggaran.

Sedangkan pagi 3 Juli 2022, pengunjung yang mengikuti yoga dan sunday market di lokasi utama Kebun Terbuka Griya Santrian tidak dipungut biaya alias gratis.*ant

Komentar