nusabali

Sopir Beli Pulsa, Truk Mundur Tabrak Kendaraan dan Rumah

  • www.nusabali.com-sopir-beli-pulsa-truk-mundur-tabrak-kendaraan-dan-rumah
  • www.nusabali.com-sopir-beli-pulsa-truk-mundur-tabrak-kendaraan-dan-rumah

TABANAN, NusaBali
Satu unit truk menabrak mobil, motor, dan rumah warga di jalan umum jurusan Denpasar – Singaraja masuk Banjar/Desa Pupuan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Selasa (28/6).

Truk bernomor polisi DK 8518 KL yang dikemudikan I Dewa Nyoman Murdiana ini lepas kendali saat ditinggal beli pulsa.
Kapolsek Pupuan AKP I Made Budiarta mengatakan, sebelum kecelakaan truk muat galon kosong ini datang dari arah selatan (Tabanan) hendak menuju utara (Pupuan). Setibanya di lokasi kejadian truk berhenti di pinggir jalan di sisi timur jalan, kemudian ditinggal membeli pulsa oleh sopir.

Saat ditinggal ini truk masih dalam keadaan nyala mesin, namun sopir Murdiana beralamat di Banjar Batan Buah, Desa Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Badung, ini sudah memasang handle rem tangan. Nah, tiba-tiba saja belum sempat membeli pulsa sudah didengar handle rem putus.

Selanjutnya truk berjalan mundur langsung menabrak Honda Vario yang terparkir di badan jalan sebelah timur jalan, selanjutnya truk Hino itu menabrak mobil Toyota Yaris yang terparkir di sisi barat jalan, dan selanjutnya pantat truk menabrak rumah yang berada di barat jalan. Setelah menabrak rumah, barulah truk tersebut berhenti.

Rumah yang ditabrak adalah bangunan tempat jualan milik I Nyoman Jiwa Antara, 27. Akibatnya bagian atap dan emper hancur sebagian. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian material,” kata AKP Budiarta.

Terhadap kerugian kendaraan yang ditabrak truk ini akan dikoordinasikan dengan sopir. Sebab kerusakan terhadap kedua kendaraan dan rumah ini cukup parah. “Truk sudah langsung dievakuasi,” tandas AKP Budiarta. *des

Komentar