nusabali

Eks Pemain AS Roma Jadi Walikota Verona

  • www.nusabali.com-eks-pemain-as-roma-jadi-walikota-verona

VERONA, NusaBali
Mantan pemain AS Roma Damiano Tomassi, sukses menjadi walikota Verona.

Eks gelandang Roma itu mengalahkan incumbent usai disokong koalisi partai kiri-tengah. Dilansir Football-Italia, Tomassi memenangkan pemilihan walikota Verona pada Minggu (25/6). Eks pemain 48 tahun itu mengalahkan lawan incumbent Federico Sboarina, dengan meraih suara 54,4 persen berbanding 46,6 persen.

Tomassi sedianya tidak menjadi bagian dari partai politik. Namun, dia disokong koalisi kiri tengah Partai Demokrat, sampai akhirnya mengungguli Sboarina, yang sedianya disokong koalisi sayap kanan dan konservatif.

Damiano Tomassi sendiri adalah mantan pemain AS Roma pada musim 1996 hingga 2006. Ia turut membantu Serigala Ibu Kota memenangkan scudetto tahun 2000 dan Piala Super Italia 2001.

Verona sendiri menjadi kota pertama yang dibela Tomassi, sebelum pindah ke AS Roma. Kemudian, pria Italia itu melanglang buana ke berbagai klub seperti Levante, Queens Park Rangers, Tianjin Teda, Sant'Anna d'Alfaedo dan terakhir La Fiorita. Ia pensiun pada 2019.

Saat bermain, Tomassi dikenal pemain yang kerap fokus pada isu sosial. Dia pernah meminta dibayar murah karena cedera di AS Roma, lalu mendesak Nike menggunakan bola yang dibuat buruh yang dibayar layak. *

Komentar