nusabali

Bali United Berantakan di Kandang

Menang 5-2, Visakha FC Pimpin Grup G Piala AFC

  • www.nusabali.com-bali-united-berantakan-di-kandang

Kita kalah organisasi tim, hingga membuat tim kebobolan banyak, dan saya harap permainan tim seperti ini jangan sampai berlanjut.

GIANYAR, NusaBali
Tim juara liga 1 Indonesia Bali United tampil berantakan di kandang saat menjamu klub Visakha FC pada penyisihan kedua Grup G Piala AFC 2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (27/6). Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun berdalih, timnya tak cukup menjani recovery dua hari.

Akibatnya, tim Serdadu Tridatu kalah memalukan usai dibantai 2-5 oleh tim wakil Kamboja itu. Gol Visakha FC dicetak Paulo Soares menit 16 dan 63, Ouk Sovanne (45,88), serta Lee Jaegun (54). Sedangkan gol balasan Bali united dicetak Irfan Jaya (8), dan Privat Mbarga (84).  

Pada laga yang dipimpin wasit Mohamed Javiz, tim tamu tampil sangat efektif dan sukses memaksimalkan peluang. Sedangkan tuan rumah tampil dengan aliran bola yang buruk. Koordinasi lini pertahanan tidak kompak, hingga tim tamu lebih leluasa membongkar pertahanan Bali United dan menceploskan lima gol. Kondisi berbeda terjadi di Visakha FC yang sangat nyaman dan tenang memainkan bola hingga memenangkan laga.

Akibat hasil itu ambisi Bali United lolos ke fase grup ditentukan hingga pertandingan terakhir pada Senin (30/6) nanti saat melawan Kaya FC Iloilo Filipina.

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra mengakui waktu dua hari recovery tidak cukup bagi Andhika Wijaya dkk, karena fisik pemain belum prima. Hal itu juga dipicu saat laga pertama lawan Kedah Darul Aman FC, pemainnya sedikit kelelahan.

"Kita kalah organisasi tim, hingga membuat tim kebobolan banyak, dan saya harap permainan tim seperti ini jangan sampai berlanjut," kata Teco.

Menurutnya, tim harus segera dibenahi. Pelatih asal Brasil itu mengakui kekalahan tim dengan skor mencolok. Dia juga merasa timnya akan kesulitan lolos fase grup untuk mengincar salah satu runner up terbaik. Apalagi perbedaan gol Bali United saat ini minus satu gol. Memasukkan 4 gol dan kemasukan 5 gol. Untuk itu Teco akan fokus ke laga terakhir lawan Kaya FC Iloilo Filipina.

Sementara pelatih kepala Visakha FC, Meas Channa merasa sangat bangga menunjukan kualitas sepakbola Kamboja di Asia, usai mengalahkan Bali United di kandangnya sendiri. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari organisasi tim, dan manajemen yang bagus, mampu membalikkan keadaan setelah kebobolan lebih dulu dari tim tuan rumah di awal pertandingan.

Kini, kata Channa, Visakha FC hanya butuh seri lawan Kedah Darul Aman FC pada laga terakhir. Sebab satu poin cukp membuat Visakha FC menjadi juara grup dan lolos otomatis.

kini Visakha FC memimpin klasemen dengan poin 6 dari 2 kali laga. Pada laga perdana Visakha FC juga mengalahkan Kaya FC Iloilo Filipina 2-1.  *dek

Komentar