nusabali

DTW Bedugul Bakal Dibuat Megah

  • www.nusabali.com-dtw-bedugul-bakal-dibuat-megah

TABANAN, NusaBali
Daya Tarik Wisata (DTW) Bedugul di atas aset Pemda Tabanan yang lama terbengkalai bakal ditata megah.

Saat ini telah dirancang desain untuk bisa membangkitkan sektor wisata dan perekonomian di kawasan tersebut. Bahkan nantinya wisata yang berlokasi di Desa Batunya, Kecamatan Kediri akan dilengkapi dengan wisata religi.  Hal tersebut disampaikan Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya pada Senin (27/6). Menurutnya Pemkab Tabanan sudah memikirkan untuk merancang kawasan tersebut. Saat ini tengah dibuatkan desain dengan melibatkan pakar ahli termasuk dari tokoh masyarakat. "Jadi kita sudah membicarakan hal ini bagaimana menata Bedugul. Sudah ada desain yang sesuai dengan konsep di kawasan itu," katanya.

Menurutnya dengan sudah didesain, tentu akan dipikirkan siapa yang akan mengelola. Apalah dikelola oleh Pemkab atau dikelola oleh investor untuk bekerjasama meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). "Mudah-mudahan DTW Bedugul nanti bisa bagus sepeti wisata lainnya. Kita juga akan mohon bantuan ke pusat agar bisa ikut memperhatikan Tabanan," terangnya.

Dia menambahkan rencana di DTW Bedugul selain dilengkapi wisata air, juga akan dilengkapi wisata religi. Sebab di kawasan itu banyak terdapat pura dan masjid. "Di sana alam lingkungan sangat bagus, ada jalan yang akan menuju wisata religi. Selain itu juga dilengkapi dengan spot berjualan UMKM terutama sayur mayur," tandas Bupati Sanjaya. *des

Komentar