nusabali

Coki Jalani Pelatnas Asian Games

  • www.nusabali.com-coki-jalani-pelatnas-asian-games

JAKARTA, NusaBali
Karateka asal Bali Cokorda Istri Agung Sanistya Rani (Coki) tetap mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas), meski Asian Games 2022 di China ditunda pada 2023.

Sejak bulan lalu, Coki bersama empat atlet karate proyeksi Asian Games berlatih di di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan(KLHK), Jakarta Pusat.

"Coki berlatih di Pelatnas bersama empat karateka lainnya. Latihan sudah berlangsung satu bulan lalu atau setelah SEA Games 2021 Vietnam," ujar Kepala Pelatih Pelatnas Karate, Idris Gusti , Senin (27/6).

Selama di Pelatnas, kata Idris, Coki sudah mendapat kunjungan dari pengurus FORKI Bali, yaitu Armand Setiawan dan Ardi Ganggas. Mereka datang untuk memberikan semangat kepada Coki, karena jadi salah satu atlet andalan Tim Merah Putih.

Di Pelatnas, anak pertama dari empat bersaudara itu berlatih setiap hari. Dalam sehari Coki dkk berlatih pagi dan sore. Dalam waktu dekat, para karateka akan mengikuti ke Islamic Solidarity Games (ISG) di Konya, Turki pada 9-18 Agustus.

"Karate bertanding 17-18 Agustus. Di ISG, semoga Coki meraih medali," kata Idris.  Idris pun yakin, Coki akan mendapatkan salah satu dari tiga medali yang tersedia. Sebab, Coki memiliki pengalaman bertanding di tingkat internasional. Selain itu, persiapannya sudah bagus.

Bagi Idris, persiapan dalam bertanding sangat berpengaruh. Atlet tidak akan risau jika drawingnya menpertemukan lawan kuat. Hal tersebut terjadi saat Coki berlaga di SEA Games 2021 Vietnam. Dia langsung bertemu lawan kuat dari Vietnam di awal pertandingan.

Hasilnya, karateka kelahiran Klungkung, 31 Desember 1994 ini mampu mengalahkan karateka tuan rumah. Kemudian mempersembahkan medali emas -55 kg putri. Di ISG nanti, Coki bakal berhadapan dengan karateka level dunia seperti dari Turki, Mesir dan Iran.

"Insya Allah Coki mendapatkan medali di ISG. Persiapan dia sudah bagus. Dia juga siap bertanding. Untuk itu, semua tergantung dari kesiapan atlet dalam menghadapi lawan di pertandingan nanti," kata Idris Gusti. *k22

Komentar