nusabali

Rektor Unud Lepas 779 Wisudawan

  • www.nusabali.com-rektor-unud-lepas-779-wisudawan

DENPASAR, NusaBali
Universitas Udayana kembali menggelar Wisuda ke-148 secara full offline bertempat di Gedung Auditorium Widya Sabha Kampus Jimbaran, Sabtu (25/6).

Pada Wisuda kali ini, Rektor Unud melepas 779 wisudawan. Sampai dengan saat ini tercatat jumlah keseluruhan wisudawan Universitas Udayana berjumlah 109.488 orang.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unud Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP dalam laporannya mengatakan Wisudawan hari ini didominasi oleh kaum perempuan yang jumlahnya 940 orang sedangkan wisudawan. Sementara laki- laki hanya 289 orang.

Jumlah wisudawan yang memperoleh predikat Dengan Pujian atau Cum Laude sebanyak 289 orang. Wisudawan penerima beasiswa sebanyak 122 wisudawan dari 19 penyedia beasiswa dan 83 orang diantaranya adalah penerima beasiswa Bidikmisi/KIP Kuliah.

Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU dalam sambutannya memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi para wisudawan, karena ditengah keterbatasan akibat dampak pandemi mampu menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Melalui kesempatan tersebut Rektor menginformasikan bahwa Universitas Udayana telah meraih Akreditasi Unggul, dimana tidak banyak universitas yang mampu meraih hal tersebut. Unud juga akan mengukuhkan diri menjadi PTN BH, dimana sebagai perguruan tinggi terbesar di Bali kita harus menuju kesana agar tidak tertinggal dari perguruan tinggi lainnya.

“Kita harus berani keluar dari zona nyaman untuk mampu bersaing, untuk itu kami juga sudah memiliki beberapa rencana pengembangan Unud menjadi salah satu perguruan tinggi yang tidak hanya mampu bersaing ditingkat nasional tetapi juga menuju World Class University,” jelas Rektor.

Disamping melalui pembangunan fisik juga akan dikembangkan yang non fisik seperti mendorong program studi untuk menuju akreditasi internasional sehingga lulusan mendapat pengakuan ditingkat internasional. “Kepada wisudawan untuk senantiasa bijak dalam menerapkan ilmu yang telah diperoleh dan mengimplementasikan ilmu tersebut untuk menghasilkan inovasi yang berguna dalam mensejahterakan masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Pada Wisuda kali ini juga dilakukan penyerahan sertifikat Wirausaha Muda Udayana sebagai penghargaan kepada empat orang wisudawan yang telah berhasil mendirikan perusahaan dan memiliki produk inovatif. *

Komentar