nusabali

15 Tim Semarakkan Lomba Qasidah Rebana Bupati Jembrana Cup

  • www.nusabali.com-15-tim-semarakkan-lomba-qasidah-rebana-bupati-jembrana-cup

NEGARA, NusaBali
Bupati I Nengah Tamba membuka Lomba Qasidah Rebana Bupati Jembrana Cup 2022, di Angkringan Negaroa Bahagia, Terminal Negara, Desa Baluk, Kecamatan Negara, Sabtu (25/6).

Lomba yang pertama kali digelar ini diikuti sebanyak 15 tim/kelompok rebana dari sejumlah wilayah di Jembrana. Dalam sambutannya, Bupati Tamba mengapresiasi kegiatan Lomba Qasidah Rebana yang juga melibatkan UMKM Jembrana. Melalui lomba ini, turut dijajakan sejumlah UMKM di areal Angkringan Negaroa Bahagia. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jembrana sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Menjaga suatu tradisi seni maupun warisan leluhur,” ucapnya.

Bupati Tamba mengatakan, kegiatan tradisi budaya dalam hal seni di Kabupaten Jembrana masih banyak yang belum tersentuh. Ke depan dengan dibuatnya arena Sirkuit All In One, arena tersebut nantinya akan digunakan sebagai wadah atraksi seni budaya dan kegiatan-kegiatan lainnya yang ada di Jembrana.

“Saya menemukan banyak sekali yang masih perlu kita gali di Kabupaten Jembrana ini. Potensi-potensi atraksi budaya. Kemarin di Loloan ada acara kotekan, ada berpantun-pantun dan masih banyak lagi. Maka dari itu saya akan buat arena Sirkuit All In One di Pengambengan. Dan tempat itu nanti bisa untuk atraksi budaya apapun yang ada di Kabupaten Jembrana. Tahun ini akan segera dimulai pengerjaannya,” ujar Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Bupati Tamba mengucapkan selamat berlomba untuk seluruh peserta. Dirinya berharap ke depan lomba ini dapat berkembang dengan menambah jumlah peserta di setiap tahunnya.

Sementara Ketua Panitia Husnul Himah mengatakan, Lomba Qasidah Rebana Bupati Cup 2022 ini diikuti 15 kelompok rebana. Lomba ini mengambil tema ‘Mari Kita Tingkatkan Kekuatan Islamiah Menuju Jembrana Emas 2026’. *ode

Komentar