nusabali

ITDC Bangun Tempat Pertunjukan Budaya di Pulau Peninsula

  • www.nusabali.com-itdc-bangun-tempat-pertunjukan-budaya-di-pulau-peninsula
  • www.nusabali.com-itdc-bangun-tempat-pertunjukan-budaya-di-pulau-peninsula

MANGUPURA, NusaBali
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terus melakukan optimalisasi kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan.

Salah satu yang terbaru adalah pembangunan stage atau tempat pertunjukan budaya di Pulau Peninsula. Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan tempat pertunjukan budaya di Pulau Peninsula ini dibangun di atas lahan seluas 1.386 meter yang mampu menampung lebih dari 600 penonton serta mendapat pemandangan matahari terbenam yang indah. Pembangunan ini merupakan penyempurnaan dari lahan yang sudah ada, di mana sebelum pandemi telah digunakan untuk uji coba pementasan seni budaya dengan panggung yang sederhana. “Hingga minggu ketiga Juni 2022, progres pembangunan telah mencapai 40,37 persen, meliputi proses konstruksi bekesting/tahap persiapan pengecoran dan pemasangan besi/kerangka,” jelas Ardita, Minggu (26/6).

Menurutnya, proses pengecoran akan dimulai pada akhir Juni mendatang dan seluruh pekerjaan ditargetkan rampung pada awal September 2022. Masih menurut Ardita, pembangunan tempat pertunjukan budaya ini merupakan salah satu upaya optimalisasi kawasan The Nusa Dua guna mendongkrak kunjungan wisatawan.

“Selain menyediakan atraksi baru yang bisa dinikmati oleh pengunjung dan wisatawan, kami juga berharap dapat berkontribusi bagi pelestarian budaya Bali, sebagai salah satu implementasi prinsip sustainable tourism di kawasan yang kami kelola,” kata Ardita.

Dengan adanya pembangunan tempat pertunjukan budaya, akan melengkapi atraksi wisata lain yang sudah ada dan dikembangkan di kawasan The Nusa Dua, seperti atraksi alam DTW Water Blow Peninsula, Bali Nusa Dua Theatre (Devdan Show) serta event Pesona Nusa Dua Fiesta. Atraksi wisata ini didukung juga oleh kelengkapan fasilitas seperti pusat perbelanjaan Bali Collection, Museum Pasifika, rumah sakit internasional dan lapangan golf 18 holes, yang menjadikan The Nusa Dua sebagai kawasan wisata dengan konsep one stop destination, sehingga wisatawan dan pengunjung dapat melakukan aktivitas liburan maupun bisnis dan pertemuan-pertemuan tanpa perlu keluar dari kawasan.

“Kami pastikan The Nusa Dua siap menerima kunjungan wisatawan, maupun sebagai venue penyelenggaraan event kelas internasional. Kami berharap dengan membaiknya kondisi pandemi dan bertambahnya fasilitas dan atraksi akan semakin meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung,” harap Ardita. *dar

Komentar