nusabali

Kodrat Badung Kuasai Porjar Tarung Derajat

  • www.nusabali.com-kodrat-badung-kuasai-porjar-tarung-derajat

DENPASAR, NusaBali
Pengkab Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Badung berhasil memenuhi target keluar sebagai juara umum pada ajang Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali untuk cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat yang berakhir Sabtu (25/6) malam di GOR Ngurah Rai Denpasar.

Dalam Porjar yang mempertandingkan tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK tersebut, Kodrat Badung berhasil menyabet 11 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Sementara itu juara umum kedua diraih Kodrat Gianyar dengan raihan 7 medali emas dan 6 medali  perak. Disusul Pengkot Kodrat Denpasar dengan raihan 6 medali emas, 6 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Petarung Badung yang berhasil sumbangkan medali emas untuk tingkat SD yakni I Kadek Jestha Dharma, I Gede Adi Juliantara, I Made Kenzie Nohan Angga Mahartha.

Sedangkan petarung yang menyumbangkan medali emas di tingkat SMP I Ketut Riyan Abadi, I Gede Tosan Aji, I Komang Hendra Yandika, I Kadek Panca Artha Yoga. Selanjutnya peraih medali emas tingkat SMA/SMK yakni Ni Made Dila Dwi Pratiwi, Kadek Leoni Agetha Damayanti, Putu Anja Iswari Dana, Ni Kadek Lia Ariani.

Ketum Pengkab Kodrat Badung, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, Minggu (26/6), sangat bersyukur sebagai kontingen unggulan mampu memenuhi target sebagai peraih medali emas terbanyak.

Kata pria yang biasa disapa Gung Cok, cabor tarung derajat Badung, sebelum Porjar memang memiliki keinginan untuk menyabet status juara umum baik dari tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK. Setelah sekian lama Porjar Bali tak digelar, akhirnya Badung kembali mengambil momentum menjadi pengumpul medali emas terbanyak. "Kita sangat bersyukur target juara umum terpenuhi, bahkan dari selisih jumlah dengan daerah rival cukup banyak medali emasnya," tegas Gung Cok.

Gung Cok yang juga Sekretaris Kodrat Bali menegaskan persiapan petarung Badung cukup maksimal di ajang Porjar tahun 2022. Petarung pelajar Badung sudah digembleng teknik dan fisiknya sejak 2 bulan yang lalu. Mereka yang diturunkan itu merupakan juara  Porjar Badung pada Desember 2021, sehingga mereka kembali mendominasi raihan medalinya saat di Porjar Bali. "Kodrat Badung turun full team di tiga tingkat pelajar, baik SD, SMP, SMA/SMK dengan mengikuti kategori tarung putra dan putri," tandas Gung Cok.

Melihat  sebaran medali, Gung Cok mengaku sesuai prediksi awal. Dua kontingen menjadi lawan berat Badung yakni petarung dari Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar. "Kami komitmen menggelar Porjar, karena hasilnya sangat nyata. Petarung Bali yang juara di level nasional, PON XIX/2016 di Bandung, Jawa Barat, dan PON XXI/2020 di Papua yang dihelat Oktober 2021, dan event Kejurnas lainnya datang dari event Porjar Bali," kata Gung Cok. *dek

Komentar