nusabali

Jambret Kalung Berhasil Ditangkap Warga Pupuan

  • www.nusabali.com-jambret-kalung-berhasil-ditangkap-warga-pupuan

TABANAN, NusaBali.com - Aksi jambret kalung yang dilakukan KAH, 36, tak berjalan mulus. Setelah mendapat perlawanan dari korbannya, pelaku kabur. Namun pelariannya berhasil disergap warga yang mengejarnya.

Penjambretan di Jalan Raya Pupuan, Banjar/Desa Pupuan, Kecamatan Pupuan berlangsung saat korban  Ni Nyoman Bidani, 44, pulang dari Pasar Pupuan dengan mengendarai motor Honda Beat pulang ke rumahnya di Banjar Margasari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan sekitar pukul 09.30 Wita. 

Setibanya di lokasi kejadian Jalan Raya Pupuan yang suasana jalan agak sepi, tiba-tiba saja kalung korban ditarik dari belakang oleh pelaku yang saat itu mengendarai Honda Scoopy. 

Saat itu korban sempat mempertahankan kalung 34 gram tersebut dengan cara menarik jaket pelaku hingga keduanya terjatuh. Bahkan korban juga sempat bergulat dengan pelaku sambil berteriak minta tolong. 

Untung saja ada warga yang sedang lewat membantu korban hingga pelaku asal Banjar Kajanan, Desa Bubunan, Kecamatan Seririt ini jatuh ke jurang sedalam 5 meter karena ditendang. Usai ditendang ternyata pelaku ini lari ke sawah. 

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung mengejar pelaku. Bahkan warga yang mengejar kebanyakan membawa kayu hingga ada yang membawa klewang. Untung saja polisi segera datang untuk ikut mengejar pelaku. 

Akhirnya sekitar pukul 10.00 Wita pelaku berhasil ditangkap di perkebunan dekat sawah tak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian pelaku langsung dibawa ke Polsek Pupuan dengan cara dibonceng agar tak dihakimi  warga.  “Pelaku masih kami mintai keterangan," jelas Kapolsek Pupuan AKP I Made Budiarta. *des

Komentar