nusabali

Komang Koheri Siap Naikkan Suara PDIP di Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-komang-koheri-siap-naikkan-suara-pdip-di-pemilu-2024

JAKARTA, NusaBali
Anggota Komisi VIII DPR RI I Komang Koheri siap meningkatkan perolehan suara PDI Perjuangan di daerah pemilihan Lampung II.

Dia akan terus turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat. Tak ketinggalan, membangun jaringan dengan sesama kader PDIP dari tingkat provinsi hingga anak ranting. “Saya yakin di Pemilu 2024 nanti dapat meningkatkan suara PDI Perjuangan, atau minimal sama memperoleh dua kursi seperti Pemilu 2019 kemarin,” ujar Komang Koheri kepada NusaBali di sela-sela Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara Mustika Rasa dalam rangkaian Bulan Bung Karno di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6).

Saat Pemilu 2019 lalu, Daerah Pemilihan Lampung II meloloskan dua orang anggota legistatif dari PDI Perjuangan, yakni, Bambang Suryadi dan Komang Koheri. Komang Koheri pun menjadi satu-satu transmigran asal Bali dari Lampung II yang lolos ke Senayan.

Kini Komang Koheri menjadi anggota legistatif senior di Dapil Lampung II. Sebab, Bambang Suryadi meninggal dunia pada 4 Januari 2021 lalu sehingga digantikan oleh kader lain yang mendapatkan perolehan suara di bawahnya.

Sebagai kader senior yang berada di Senayan dari Dapil Lampung II saat ini, Komang Koheri tidak merasa terbebani. Justru, dia bertekad meningkatkan suara partai, dari sekitar 250 ribu menjadi 300 ribu suara.

Bagi anak bungsu dari tujuh bersaudara ini, perolehan sekitar 300-an ribu suara setidaknya bisa meloloskan dua anggota legistatif PDI Perjuangan dari Dapil Lampung II. Dia telah membangun jaringan dari tingkat DPD, DPC, PAC, anak ranting, dan underbow partai agar bersama-sama memenangkan partai di Pemilu 2024 nanti.

Lalu pria kelahiran Desa Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, 25 November 1972, ini masuk ke berbagai komunitas. Antara lain, komunitas petani, komunitas pedagang, komunitas perempuan, komunitas pemuda, dan wong cilik. Tak ketinggalan ke para transmigran asal Bali di Dapil Lampung II.

Dengan langkah tersebut, Komang Koheri optimistis dapat meningkatkan perolehan suara partai. “Saya akan bergerak terus dan turun ke bawah agar dapat meningkatkan perolehan suara partai. Saya yakin masyarakat mendukung sosok yang bekerja dan berkarya,” ucap pria yang berasal dari Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, ini. *k22

Komentar