nusabali

Bhabinkamtibmas Bersama Bankamda Sidak Duktang

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-bersama-bankamda-sidak-duktang

MANGUPURA, NusaBali
Bhabinkamtibmas Desa Mekarbuana, Kecamatan Abiansemal, Badung, Aiptu I Nyoman Nurgita bersama Bankamda (Bantuan Keamanan Desa) melaksanakan Sidak penduduk pendatang (Duktang)  di wilayah Desa Mekarbuana, Jumat (24/6) malam pukul 21.00 Wita.

Sidak ini untuk menertibkan kependudukan guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.  Kapolsek Abiansemal, Kompol Ruli Agus Susanto dikonfirmasi, Sabtu (25/6) mengatakan Sidak yang digelar itu menyasar rumah kos-kosan dan warung. Penduduk pendatang yang belum lapor diri dilakukan pendataan. Mereka wajib lapor diri ke desa untuk didata sehingga jelas kependudukannya.

"Terhadap penduduk yang terjaring sidak diarahkan ke Kantor Desa Mekarbuana untuk melengkapi administrasi kependudukan yang baru. Pendataan ini untuk penertiban saja sebenarnya," tuturnya. Selain itu juga untuk memberikan pembinaan terhadap duktang luar Kabupaten agar sadar terhadap hak dan kewajiban sebagai pendududuk pendatang. Diharapkan lewat penertiban ini dapat menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk mendekatkan pelayanan.

"Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang tetap kondusif," tandas Kompol Ruli Agus Susanto. *pol

Komentar