nusabali

Polres Jembrana Anjangsana ke Panti Asuhan

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-anjangsana-ke-panti-asuhan

NEGARA, NusaBali
Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, jajaran Polres Jembrana melaksanakan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Artha Kara Kumara, Jalan Sedap Malam, Banjar/Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (24/6) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, diserahkan sejumlah bingkisan sembako ke pihak panti asuhan setempat. Kegiatan anjangsana ke panti asuhan itu, dipimpin Kabag Ren Polres Jembrana Kompol M Didik Wiratmoko mewakili Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana. Turut serta hadir Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, Kasat Pol Air Polres Jembrana AKP I Putu Raka Wiratma, Kanit Binmas Polsek Negara Iptu Ida Bagus Ketut Trisana, dan Ketua Bhayangkari Ranting Negara Eka Wila Sudarma Putra beserta pengurus.

Pengurus Panti Asuhan Artha Kara Kumara I Ketut Sapta Adi pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Jembrana diwakili Kabag Ren Polres Jembrana dalam rangka anjangsana ini. Dirinya mengungkapkan, bahwa di Kabupaten Jembrana hanya ada dua Panti Asuhan Hindu. Selain Panti Asuhan Artha Kara Kumara, ada Panti Asuhan Sanatana Dharma yang berlokasi di Kecamatan Melaya.

"Kami di Panti Asuhan Artha Kara Kumara dalam setiap bulannya harus mengeluarkan dana sebesar Rp 4 juta. Jadi hanya ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya yang bisa kami ucapkan kepada Pemkab, Polres Jembrana, serta para donatur karena telah membantu panti asuhan kami," ujarnya.

Sementara Kabag Ren Polres Jembrana Kompol M Didik Wiratmoko mengatakan, kegiatan anjangsana Polres Jembrana ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76. Sesuai dengan program Kapolres Jembrana yaitu Bhajra Shanti atau Bhayangkara Jembrana Bersahabat dan Antisipatif, jajaran Polres Jembrana tetap memprogramkan kegiatan berbagi kepada sesama.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Didik sempat memberi motivasi kepada para anak-anak di panti asuhan setempat. Dirinya berpesan agar rajin belajar untuk meraih cita-cita. "Semoga dengan doa kita bersama, sehingga cita-cita dari adik-adik yang ada di sini bisa terwujud. Dan apa yang kita lakukan dilancarkan oleh Tuhan," ucap Kompol Didik. *ode

Komentar