nusabali

Pengurus Baru PTMSI Buleleng Dilantik

Dituntut Tenis Meja Menjadi Olahraga Masyarakat Desa

  • www.nusabali.com-pengurus-baru-ptmsi-buleleng-dilantik

SINGARAJA, NusaBali
Pengurus Kabupaten Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengkab PTMSI) Buleleng periode 2022-2026 mendapatkan tantangan baru.

Ya, Pemkab Buleleng meminta pengurus menjadikan tenis meja sebagai olahraga masyarakat desa. Hal tersebut terungkap saat Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa mengukuhkan pengurus baru PTMSI Buleleng 2022-2026 di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Jumat (24/6). Suyasa menyebut tenis meja sangat diakrabi masyarakat. Bahkan olahraga yang juga disebut pingpong itu sering dipertandingkan pada acara internal kabupaten.

Apalagi kata Suyasa PTMSI Buleleng memiliki sejarah cukup bagus. Ditambah segudang prestasi para atlet utamanya dalam Porprov, Suyasa yakin pengurus PTMSI selalu meregenerasi para atlet untuk mempertahankan prestasi.

“Salah satu proses seleksi ya harus dilakukan dari desa, makanya harus didukung. Nantinya PTMSI Buleleng menggelar lomba-lomba di tingkat kecamatan untuk mencari bibit pemain. Di kabupaten juga diseleksi untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional,” kata Suyasa.

Untuk mendukung inovasi itu, kata Suyasa, pihaknya akan bekerjasama dengan KONI dan PTMSI  memfasilitasi kelengkapan olahraga pingpong di masing-masing desa. Salah satunya bantuan meja dan kelengkapan lainnya melalui hibah. Skema pemberian hibah ini pun sudah berjalan di beberapa banjar dan desa di Buleleng.

Sementara itu Ketua PTMSI Buleleng 2022-2026 I Made Lestariana mengatakan regenerasi atlet terus dilakukan. Dia juga akan menggelar kejuaraan untuk penjaringan atlet. Dia juga siap memfasilitasi banjar atau desa yang ingin mengajukan hibah pemenuhan sarana olahraga tenis meja.

Ketua KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja pun berharap dalam pagelaran Porprov PTMSI Buleleng dapat meningkatkan prestasi. Dia juga berharap terus membumikan tenis meja sampai ke pelosok desa. Sebab hal ini juga program KONI Buleleng. “Selain mengejar olahraga prestasi juga mengejar momen mengolahragakan masyarakat,” kata Ketut Wiratmaja. *k23

Komentar