nusabali

Seluruh Lulusan SMP di Karangasem Sudah Bisa Daftar PPDB

  • www.nusabali.com-seluruh-lulusan-smp-di-karangasem-sudah-bisa-daftar-ppdb

Masih ada waktu mendaftar hingga Sabtu (25/6) hari ini.

AMLAPURA, NusaBali
Kadis Pedidikan Kepemudaan
dan Olahraga (Kadisdikpora) Karangasem I Wayan Sutrisna menegaskan
sebanyak 6.979 siswa lulusan SMP telah bisa mendaftar di SMA/SMK pada
penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

Seluruh data siswa SMP asal Karangasem sudah masuk di Bagian Data dan Sistem Disdikpora Provinsi Bali. Sebelumnya seratusan siswa belum bisa mendaftar di SMA dan SMK karena identitas siswa dan sekolah asal belum terdaftar.

“Kemarin malam (Kamis, red) semua data siswa lulusan SMP telah masuk data. Hari ini (Jumat) sudah bisa mendaftar,” jelas Kadisdikpora Karangasem I Wayan Sutrisna didampingi Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMPN Karangasem I Wayan Gede Suastika di Taman Budaya Candra Buana. Jalan Sultan Agung, Amlapura, Jumat (24/6).

Sebelumnya seratusan siswa belum bisa mendaftar di SMA dan SMK karena NISN (nomor induk siswa nasional), nama lengkap, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, NPSN (nomor pokok sekolah nasional) sekolah asal, nama sekolah asal, dan kota sekolah asal belum terdaftar. Sehingga siswa tidak bisa mendaftar online. “Masih ada waktu mendaftar Jumat-Sabtu (24-25 Juni). Jangan khawatir kami telah informasikan kepada orangtua siswa melalui Kasek SMP se-Karangasem,” jelas mantan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Karangasem ini.

Ketua MKKS SMPN Karangasem yang juga Kasek SMPN 2 Amlapura I Wayan Gede Suastika juga menegaskan, siswa SMP yang baru lulus tidak ada kendala mendaftar di SMA atau SMK. “Semua siswa telah terdaftar dalam data dan sistem di Provinsi Bali,” jelas Wayan Gede Suastika. Dikatakan, SMPN 2 Amlapura menamatkan 365 siswa, semuanya telah bisa mendaftar cari sekolah karena nilai siswa, NISN, asal sekolah, NPSN, dan lainnya telah terdaftar.

Kasek SMPN 4 Amlapura I Wayan Rangki mengatakan, sebelumnya 228 siswa gagal mendaftar secara online. “Sekarang sudah bisa mendaftar,” jelasnya. Begitu juga menurut kasek SMPN 3 Selat I Komang Gede Sudarsana. “Semua siswa telah bisa daftar karena telah masuk dalam data,” kata Kasek SMPN 3 Selat asal Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem ini. *k16

Komentar