nusabali

Pansel Tunggu Hasil Wawancara Kemendagri

Lelang Kadis Dukcapil

  • www.nusabali.com-pansel-tunggu-hasil-wawancara-kemendagri

Setelah hasil wawancara diumumkan, nama tersebut akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dipilih salah satu, dan selanjutnya dilantik oleh Bupati Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali

Hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Buleleng rampung usai tiga besar peserta seleksi dari masing-masing jabatan telah didapat. Tim Panitia Seleksi (Pansel) masih menunggu hasil wawancara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), khusus untuk posisi Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Buleleng.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Gede Wisnawa mengatakan, khusus untuk posisi Kepala Disdukcapil Buleleng harus ada wawancara dari Kemendagri. Usai hasilnya keluar, nama tersebut akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dipilih salah satu, dan dilantik oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

"Kami masih kejar dan kami berusaha awal Juli sudah bisa dilakukan pelantikan. Mudah-mudahan hasilnya Minggu ini sudah bisa keluar," kata Wisnawa, Jumat (23/6) siang.

Untuk jabatan lain seperti Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) sudah tuntas lebih dulu. "Untuk tiga nama terpilih posisi Kepala DAPD dan Kepala DP2KBP3A, Pansel sebelumnya sudah dimintai rekomendasi ke KASN," imbuhnya

Sekadar informasi, tiga peserta yang mendapatkan nilai tertinggi dari lelang jabatan di Dinas PPKBPP-PA Buleleng diantaranya I Nyoman Riang Pustaka yang saat ini menjabat sebagai Camat Buleleng, I Made Suwitra, yang saat ini menjabat sebagai Sekdis Lingkungan Hidup, dan Ni Putu Sri Sundariani yang saat ini menjabat sebagai Sekcam Buleleng.

Sementara tiga peserta yang mendapatkan nilai tertinggi dari lelang jabatan Kepala Disdukcapil Buleleng diantaranya Made Juartawan yang saat ini menjabat sebagai Camat Gerokgak, Ida Ayu Pancani yang saat ini menjabat sebagai Sekdis Kebudayaan, serta Ida Bagus Widia yang saat ini menjabat sebagai Kabid Sarana dan Tertib Niaga Perdagangan Dinas Perindagkop UKM.

Sedangkan tiga peserta yang mendapat nilai tertinggi dari lelang jabatan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Buleleng diantaranya Made Era Oktarini yang saat ini menjabat sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Gede Sumartana yang saat ini menjabat sebagai Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, serta Ketut Suseni yang saat ini menjabat sebagai Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup. *mz

Komentar