nusabali

NasDem Bali Genjot Kepengurusan DPRt se-Bali

Widiada: Pertarungan Sesungguhnya Ada di Desa

  • www.nusabali.com-nasdem-bali-genjot-kepengurusan-dprt-se-bali

DENPASAR,NusaBali
Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Provinsi Bali memperkuat jejaring partai (kepengurusan) sampai tingkat desa untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Gde Widiada menggenjot terbentuknya kepengurusan di tingkat desa/ DPRt(Dewan Pimpinan Ranting) untuk memaksimalkan perebutan suara di tingkat desa sebagai medan utama di setiap hajatan Pemilu.

“Pertarungan di setiap Pemilu itu sesungguhnya ada di tingkat desa, medan utamanya ya di desa, instruksi Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Pak Prananda Surya Paloh, kepengurusan partai itu harus sampai di tingkat desa, bahkan kalau bisa sampai level banjar,” ujar Widiada ditemui NusaBali di Puri Peguyangan, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kamis (23/6) siang.  

Widiada menyebutkan di Bali ada 716 desa/kelurahan yang digenjot Bappilu NasDem Bali bersama jajaran DPD Kabupaten/Kota untuk membentuk kepengurusan DPRt. Masing-masing desa direkrut tokoh masyarakat dan milienal untuk gabung Partai NasDem. “Astungkara, sampai saat ini yang bergabung dengan NasDem di desa/kelurahan lumayan jumlahnya,” ujar panglingsir Puri Peguyangan ini.  

Kata Widiada, Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh dan Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh memberikan perhatian serius untuk mesin pemenangan pemilu dalam menghadapi Pemilu 2024. Terbukti DPP menggelontor 1 unit kendaraan operasional, sampai membangun Kantor DPW Partai NasDem Bali yang representatif di Jalan Tjokorda Agung Tresna, Niti Mandala Denpasar, yang akan diresmikan pada 13 Juli 2022 mendatang.

“Kita apresiasi Ketua Bappilu Prananda Surya Paloh yang memberikan bantuan mobil operasional kepada masing-masing DPW se-Indonesia. Ini support moril kepada Bappilu menindaklanjuti perintah partai, terutama menindaklanjuti konsolidasi struktur pengurus DPW sampai tingkat DPRt,” ujar Ketua Fraksi NasDem-PSI DPRD Denpasar ini.

“Kita harapkan bantuan ini menjadi cemeti (pelecut) bagi kawan-kawan  meningkatkan tagline ; bersatu, berjuang, menang (BBM). Sebagai Bappilu kita fokus pada spirit BBM ini, kerja-kerja politik, konsolidasi menuju 2024 selesai dengan tuntas dan siap menghadapi Pemilu,” jelas Widiada.
 
Sementara, untuk Pemilu 2024, Widiada menyebutkan Partai NasDem Bali sudah siap menghadapi verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024 oleh KPU. “Kita optimis menghadapi verifikasi parpol, struktur kepengurusan di tingkat DPW, DPD Kabupaten/Kota dan DPC (kecamatan) sudah tuntas. Caleg yang akan ditarungkan di Pileg 2024 juga sudah direkrut,” ujar Widiada.

Sedangkan soal kesiapan menghadapi Pilpres 2024 mendatang, kata Widiada, DPW NasDem Bali tetap menunggu keputusan DPP NasDem. Berdasarkan hasil Rakernas Partai NasDem pada 15-17 Juni di Jakarta, ada 3 kandidat capres yang dikantongi DPP, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Siapa yang akan ditetapkan untuk diusung, sepenuhnya ada di tangan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

“”Untuk koalisi di Pilpres spirit komunikasi politik kita sebagai kader Partai NasDem dengan sesama kader dan parpol lain harus mampu ‘ngalap ngasor’ (saling menghargai), sehingga terbangun harmoni untuk kebaikan bersama. Kita partai politik di Bali harus solid membangun Bali. Untuk capres yang akan diusung NasDem kami sepenuhnya tunggu Pak Surya Paloh,” ujar Wakil Ketua DPRD Denpasar 2009-2014 ini.*nat

Komentar