nusabali

Tahan Borneo Tanpa Gol, Pelatih Barito Putera Puas

  • www.nusabali.com-tahan-borneo-tanpa-gol-pelatih-barito-putera-puas

SAMARINDA, NusaBali
Barito Putra menahan imbang 0-0 tuan rumah Borneo FC pada laga Grup B Piala Presiden 2022, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/6).

Pelatih Barito Dejan Antonic mengaku puas, timnya dengan 10 pemain mampu mengimbangi Borneo FC. Ya, Barito tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-57 usai Frank Rikhart Sokoy dikenai kartu kuning kedua usai melanggar penyerang Borneo Matheus Pato. Militansi 10 pemain tim Laskar Antasari sangat solid untuk menjaga pertahanannya sekalipun terus ditekan pasukan Pesut Etam hingga menit akhir pertandingan.

Hasil imbang membuat Barito tetap memuncaki klasemen dengan 5 poin dari dua kali seri dan sekali kemenangan. Sedangkan Borneo menduduki peringkat kedua dengan empat poin  dari sekali menang dan sekali seri.

Pelatih Barito Putra Dejan Antonic mengaku puas kepada penampilan para pemainnya setelah menahan imbang tanpa tuan rumah Borneo FC. Menurut Dejan, para pemainnya tampil dengan semangat tinggi. Mereka bekerja dengan baik di lapangan karena taktik dan strategi bisa diterapkan dengan sangat baik.

“Terlihat pemain Borneo sangat sulit menembus barisan pertahanan tim kami, dan mereka juga sulit menciptakan peluang," kata Dejan usai pertandingan.

Apalagi, kata Dejan, Borneo tim sangat bagus dengan materi pemain mumpuni di semua lini dan memiliki variasi serangan yang mengandalkan kecepatan pemain sayap dan lini tengah. Namun para pemain Barito tampil sangat disiplin sehingga bisa meredam lawan, sambung Dejan.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengakui Barito Putra tampil sangat bagus sepanjang pertandingan sehingga para pemainnya kesulitan mencetak gol dan memaksa laga berakhir 0-0.

" Barito kehilangan satu pemain dan mereka juga bermasalah dengan pemain cedera, namun mereka tetap punya semangat tinggi untuk meredam serangan pemain kami," kata Milomir.

Milomir Dia tak terlalu merisaukan kehilangan dua poin karena masih ada pertandingan lain yang akan dilakoni tim berjuluk Pesut Etam ini guna menentukan langkah selanjutnya. Selanjutnnya, Borneo akan menghadapi Rans Nusantara dan Persija Jakarta. *ant

Komentar