nusabali

Duo Belanda Bangga Ikuti TC Timnas U-19

  • www.nusabali.com-duo-belanda-bangga-ikuti-tc-timnas-u-19

JAKARTA, NusaBali
Dua pemain Belanda keturunan Indonesia, Kai Boham dan Jim Croque merasa bangga berlatih bersama skuat Timnas U-19 Indonesia yang menjalani persiapan Piala AFF U-19 2022.

“Saya merasa bangga dan ini pengalaman yang bagus untuk saya,” kata Kai Boham, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/6).

Pemain 18 tahun itu pun bertekad terus mempelajari cara bermain skuat Garuda Nusantara yang dilatih Shin Tae-yong. Andai bisa, pemain tim U-21 Almere City di Belanda itu ingin memasukkan nuansa Eropa di Timnas U-19.

Jim Croque juga mengutarakan hal serupa. Dia merasa diterima dan dicintai di Indonesia lantaran perhatian besar masyarakat terhadap sepak bola nasional.

“Di Belanda, sedikit orang yang mengenal pemain Timnas U-19. Sedangkan di sini, banyak sekali yang mengetahuinya. Lebih banyak cinta di Indonesia,” kata penyerang U-18 Vitesse itu.

Jim Croque dan Kai Boham merupakan dua dari tiga nama asal Belanda yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 persiapan Piala AFF U-19 2022 di Jakarta. Selain keduanya, ada pula bek kiri Max Christoffel. Meski begitu, karena belum berstatus WNI, mereka bertiga dipastikan tidak berlaga di Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli 2022. Ketiganya diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 pada 2023. *ant

Komentar