nusabali

Dinas TSK Denpasar Rancang Gelar Job Fair

  • www.nusabali.com-dinas-tsk-denpasar-rancang-gelar-job-fair

DENPASAR, NusaBali
Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (TSK) Kota Denpasar kembali merancang job fair yang sudah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19.

Job fair rencananya digelar akhir Juli atau awal Agustus 2022. Kepala Dinas TSK Kota Denpasar I Nyoman Ngurah Jimmy Sidartha, Rabu (22/6), mengemukakan penyelenggaraan job fair saat ini dilakukan setelah kasus Covid-19 semakin melandai dan aktivitas sudah dilonggarkan.

Selain itu, job fair ini juga sebagai upaya mengurangi pengangguran yang selama ini bertambah drastis akibat karyawan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Dari data selama pandemi sekitar 15.000 orang yang terkena PHK dan dirumahkan.

Jimmy mengatakan, untuk job fair kali ini pihaknya masih merancang jadwalnya. "Kemungkinan, job fair akan dibuka pada akhir Juli atau awal Agustus 2022 dirangkai dengan peringatan kemerdekaan,” ucap Jimmy.

Dia mengatakan, untuk job fair tahun ini akan melibatkan sekitar 30-an perusahaan baik itu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), industri pariwisata, perusahaan penempatan ke luar negeri, dan sektor perdagangan.

Ada dua lokasi yang dicadangkan dijadikan lokasi job fair, yakni Gedung Dharma Negara Alaya atau di parkir Taman Kota Lumintang, Denpasar Utara. “Yang jelas kami buka untuk masyarakat Kota Denpasar yang kena PHK atau dirumahkan, maupun tenaga kerja yang baru lulus sekolah,”  imbuhnya. *mis

Komentar