nusabali

Dinas Kominfosanti Pasang Wifi Gratis di Taman Kota dan RTH Bung Karno

  • www.nusabali.com-dinas-kominfosanti-pasang-wifi-gratis-di-taman-kota-dan-rth-bung-karno

SINGARAJA, NusaBali
Internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat modern, terutama kaum milenial.

Pasalnya dengan adanya layanan internet, masyarakat dengan mudah untuk bisa mengakses segala informasi. Melihat hal itu, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng menyediakan layanan wifi gratis di Taman Kota Singaraja dan RTH Bung Karno.

Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan mengatakan, pemberian layanan wifi gratis di Taman Kota Singaraja dan RTH Bung Karno untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Meski demikian, penambahan pelayanan internet di beberapa tempat umum lainnya dilakukan secara bertahap.

Untuk saat ini, sudah terpasang di 44 titik di beberapa banjar dinas di beberapa kecamatan. Kemudian 19 titik masih progres. "Perluasan layanan internet untuk banjar dinas sudah dilakukan. Sejumlah RTH juga dipasang selain di Tamkot dan RTH Bung Karno, seperti Taman Yowana Asri, Pelabuhan Tua Buleleng dan Lovina oleh penyedia," kata Suwarmawan, Rabu (22/6) siang.

Dari program Bali Smart Island (BSI), dijelaskan Suwarmawan, semua desa adat di Buleleng sudah terpasang internet. Bukan hanya itu, Puskesmas dan sejumlah DTW di Buleleng juga sudah terlayani internet. "Ada 169 Desa Adat, 26 DTW dan 20 Puskesmas sudah terhubung internet dengan kabel fiber optic," pungkas Suwarmawan.*mz

Komentar