nusabali

Bali United Recovery Pemain Jelang Hadapi Kedah Darul Aman FC

  • www.nusabali.com-bali-united-recovery-pemain-jelang-hadapi-kedah-darul-aman-fc

Setelah menuntaskan laga fase grup Piala Presiden 2022, Bali United mengalihkan fokus perhatian pada laga kualifikasi Piala AFC 2022.

GIANYAR, NusaBali
Jadwal padat benar-benar dilakoni Bali United di menjelang bergulirnya musim kompetisi Liga 1 2022/2023. Ya, setelah menyelesaikan laga Grup C Piala Presiden dengan kemenangan 2-1 atas Persebaya, skuad Serdadu Tridatu langsung meninggalkan Kota Bandung, kembali ke Pulau Dewata untuk meghadapi tiga laga kualifikasi Grup G Piala AfC mulai Jumat (24/6) mendatang.

Lawan pertama yang bakal dihadapi di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar tersebut adalah wakil dari Malaysia, Kedah Darul Aman FC. Target wajib tiga poin pun langsung dibidik Bali United.  “Saya sudah punya gambaran soal tim yang akan kita lawan itu. Target kami memenangkan pertandingan untuk mengamankan poin maksimal perdana," ucap pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, Selasa (21/6).

Padatnya jadwal pertandingan pun sudah diantisipasi oleh Teco dengan cara  menyimpan sejumlah pemain andalannya mulai dari sektor penjaga gawang hingga striker saat bertemu Persebaya pada Senin (20/6). Nama duet bek kokoh Leonard Tupamahu dan Willian Pacheco, striker tajam Ilija Spasojevic, hingga gelandang Brwa Nouri tidak dimasukkan ke dalam daftar susunan pemain melawan Persebaya.

Teco juga mempersiapkan strategi lain, yakni lebih mengutamakan porsi latihan pemulihan (recovery) kondisi fisik selama tiga hari ke depan.

“Kami harus menggunakan tiga hari tersebut untuk recovery pemain, baik untuk yang cedera maupun tidak. Mereka semua harus datang dengan kondisi fisik bagus agar bisa bekerja keras saat melawan Kedah FA,” jelas Teco.

Di sisi lain Teco berharap dukungan suporter untuk datang langsung ke Stadion Wayan Dipta untuk mendukung Andhika Wijaya dkk. “Dengan semangat dan dukungan suporter, mudah-mudahan pemain bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan," harap Teco.

Sementara itu untuk tiket pertandingan  yang berjumlah 13.000 dibanderol Rp 75.000, sedangkan kategori VIP dihargai Rp 350.000 yang dijual secara online di aplikasi Bali United Apps. *dek

Jadwal Bali United di Grup G Piala AFC  
Jumat (24/6) 21.00 Wita
Bali United vs Kedah Darul Aman FC (Malaysia)

Senin (27/6) 17.00 Wita
Visakha FC (Kamboja) vs Bali United

Kamis (30/6) 17.00 Wita

Kaya FC Iloilo (Filipina) vs Bali United

Komentar