nusabali

Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Taat Pilah Sampah

Pimpin Gerakan Serentak Resik Sampah Plastik

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ajak-masyarakat-taat-pilah-sampah
  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ajak-masyarakat-taat-pilah-sampah

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, memimpin Gerakan Serentak Resik Sampah Plastik, di Pesisir Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, Selasa (21/6) pagi.

Aksi bersih-bersih serentak sampah plastik ini serangkaian memperingati Bulan Bung Karno IV. Mengawali kegiatan tersebut, Bupati Suwirta langsung memberikan edukasi dan motivasi kepada para ASN untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. "Mari kita semua sadar bahwa sampah ini merupakan ancaman lingkungan yang luar biasa, hal ini harus kita betul-betul antisipasi bersama," ujar Bupati Suwirta.

Bupati juga berharap seluruh masyarakat bisa mendukung program Pemkab Klungkung yakni Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS). "Mari kita selalu taat pada aturan-aturan tentang pengelolaan sampah, buanglah sampah pada waktunya dan pilah sampah organik dan sampah non organik dengan baik," harap Bupati Suwirta.

Selain itu, Bupati Suwirta juga menebar sebanyak 2.000 bibit ikan nila di Bantaran Tukad Unda, Klungkung. Diharapkan ikan-ikan ini nantinya keberadaan dan popularitasnya tetap terjaga dengan baik. Namun, hal yang paling penting masyarakat harus bersama-sama ikut menjaga lingkungan dan jangan sampai ada yang membuang sampah ke Tukad Unda ini.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung I Ketut Suadnyana, Ketua TP PKK Klungkung Ny Ayu Suwirta, serta OPD di lingkungan Pemkab Klungkung. *wan

Komentar