nusabali

Persib dan Bhayangkara ke Perempat Final Piala Presiden

  • www.nusabali.com-persib-dan-bhayangkara-ke-perempat-final-piala-presiden

BANDUNG, NusaBali
Laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persib Bandung dan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat Bandung berakhir dengan kemenangan tuan rumah 1-0.

Gol kemenangan Persib pada laga Selasa (21/6) malam, dicetak oleh David Da Silva di menit 34. Gol ini sekaligus mengukuhkan Persib Bandung di puncak klasemen Grup C dengan 7 poin, berkat kemenangan sebelumnya atas Persebaya dan imbang dengan Bali United. Sebaliknya Bhayangkara FC tetap mempertahankan posisi runner up kendati memiliki poin akhir sama dengan Bali United, yakni, 4 poin. Pasalnya dari head to head, Bhayangkara unggul atas Bali United yang sempat ditaklukkan 2-1.

Alhasil Bali United tak bisa mengikuti fase knock out Piala Presiden 2022 dan fokus di penyisihan Piala AFC. Bali United sebenarnya masih berpeluang lolos seandainya Bhayangkara bisa mengalahkan Persib dengan minimal 2 gol.  Namun faktanya, Bhayangkara takluk di tangan Persib saat Maung Bandung melakukan serangan cepat di menit 34 lewat aksi David Da Silva.

Sementara itu pada pertandingan lainnya di Grup A, Selasa petang, Persis Solo harus mengakui keunggulan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo. PSIS unggul lewat sundulan Alfeandra Dewangga pada menit ke-36. Tandukan  bek Timnas ini tidak bisa dihalau kiper Persis M Riyandi yang sebenarnya bermain sangat baik. Persis menyamakan kedudukan pada menit ke-45 juga dari sundulan setelah Fabiano Beltrame memanfaatkan lemparan ke dalam yang dilakukan Aaron Evans.

Carlos Fortes kemudian memulihkan keunggulan pada menit ke-68 setelah melepaskan dua sundulan. Sundulan pertama berhasil diblok kiper Persis tapi bola memantul kembali ke arah Fortes yang untuk kedua kalinya menyundul bola dan kali ini masuk gawang Persis. Kedudukan 2-1 untuk PSIS tak berubah sampai wasit Tabrani dari Jawa Timur meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Pelatih Persis Solo Jacksen Tiago meminta maaf kepada suporternya karena gagal mempersembahkan hasil maksimal karena timnya tampil tak seperti biasa terutama karena kurang ngotot. Menurut dia, pada babak pertama skuadnya kerap salah umpan terutama di bagian tengah, namun pada babak kedua bisa mengimbangi lawan meski tidak konsisten. "Performa sangat jauh, tidak seperti bermain biasanya," kata Jacksen mengenai timnya.

Sebaliknya Pelatih PSIS Sergio Alaxandre menyebut kemenangan atas Persis sudah sesuai dengan harapan dan PSIS memang pantas memenangkan laga ini. Sergio mengaku sengaja memasukkan pemain asing Jonathan Eduardo dan Alie Sesay  pada babak kedua karena keduanya baru bergabung dengan tim sehingga masih perlu beradaptasi. *ant

Komentar