nusabali

Janda Kepergok Nyuri Tabung Gas

  • www.nusabali.com-janda-kepergok-nyuri-tabung-gas

TABANAN, NusaBali
Pelaku pencurian tabung gas di Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan, Tabanan ditangkap.

Di adalah seorang janda Ni Nyoman S, 44, tertangkap basah kedapatan mencuri tabung gas 3 kilogram di gudang rumah I Ketut Oka.

Informasi yang dihimpun, korban kehilangan gas pada Senin (20/6) sekitar pukul 05.15 wita. Awalnya aksi pelaku Ni Nyoman S ketahuan ada suara gonggongan anjing. Korban pun mengecek kegaduhan dirumahnya itu. Ternyata satu tabung gas 3 kilogram yang terpasang di kompornya telah hilang.

Ketut Oka pun langsung melihat situasi diluar rumahnya, ternyata ada satu unit motor Scopy yang membawa tabung gas. Ketut Oka langsung menghidupkan lampu gudang dan didapati pelaku sudah menjinjing satu tabung gas ukuran 5 kilogram. Kejadian itu langsung dilaporkan ke polisi.

Sebelumnya, warga masyarakat Desa Kukuh memang kerap kehilangan tabung gas 5 kilogram. Yang disasar ini adalah pedagang. Kehilangan ini pun membuat warga resah, sehingga pihak desa sempat membuat pengumuman lewat WhatsAp grup untuk menaruh gas di tempat aman.

Kapolsek Kerambitan AKP Bambang Gede Artha mengatakan, pelaku ini ditangkap Senin (20/6) dan langsung dibawa ke Polsek Kerambitan. Pelaku nekat mencuri tabung gas karena himpitam ekonomi. Sebab dia seorang janda menghidupi dua anaknya. "Pengakuan pelaku baru sekali mencuri," jelasnya, Selasa (21/6).

Namun kasus pencurian ini berakhir damai. Pihak korban sudah memaafkan pelaku bahkan keduanya telah menandatangani surat pernyataan damai. "Korban memaafkan pelaku karena kasihan, dia (pelaku) janda, mencuri tabung karena himpitan ekonomi," katanya.

Dengan kondisi itu pun kasus tidak dilanjutkan dan pelaku diminta untuk wajib lapor. "Kasus tak dilanjutkan, dan pelaku kami minta wajib lapor," tandas AKP Gede Arta. *des

Komentar