nusabali

Inkanas Bali Gelar Penataran Wasit dan Juri

Songsong Kejurda Piala Kapolda Bali

  • www.nusabali.com-inkanas-bali-gelar-penataran-wasit-dan-juri

DENPASAR, NusaBali
Perguruan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Bali menggelar penataran wasit-juridi Mako Brimob Tohpati, Denpasar Timur, 22-23 Juni 2022.

Penataran yang diikuti 30 peserta dari Majelis Sabuk Hitam (MSH) Inkanas Bali ini akan dibuka Ketua Harian Inkanas Bali, Kombes Pol Firdaus Wulanto yang juga Dansat Brimob Polda Bali.

Penataran wasit-juri ini sebagai bagian persiapan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas memperebutkan Piala Kapolda Bali V di GOR Lila Bhuana Denpasar, 24-25 Juni 2022. “ Sehingga sebelum Kejurda, ada peningkatan pemahaman kepada wasit-juri yang akan bertugas nantinya,” kata Bendahara Inkanas Bali, Pande Gede Sutarsa, Selasa (21/6).

Pande Sutarsa yang juga penyandang sabuk hitam DAN III mengatakan, narasumber yang dihadirkan pada penataran kali ini berasal dari PB (Pengurus Besar) Inkanas, salah satunya Ketua MSH (Majelis Sabuk Hitam) Pengprov Bali, menjadi Anggota Dewan Wasit yakni I Nyoman Soma yang juga sebagai penyandang sabuk hitam DAN IV. "Untuk penataran wasit-juri. hanya melibatkan wasit senior Inkanas Bali, sedangkan untuk pelaksanaan Kejurda baru melibatkan wasit juri dari PB Inkanas, Sensei Muslimin R sebagai pemegang DAN VI,” jelasnya.

Pande Sutarsa yang juga guru PPKN SMP PGRI 1 Denpasar yang juga pemilik sejumlah dojo itu berharap pelaksanaan penataran wasit-juri bisa berjalan dengan lancar, hingga pada akhirnya dapat mensukseskan Kejurda Inkanas Bali. "Semua hal dan tahapan sudah dirancang sedemikian rupa, harapannya mulai penataran wasit-juri hingga Kejurda berlangsung lancar dan sukses tanpa hambatan apapun," harap pria asal Banjar Pande Bujaga Nongan, Rendang, Kabupaten Karangasem ini.

Pemilik Dojo Grissa, Dojo Regrisma, Dojo Repgriska, dan Dojo Dojo Perum TLL ini pun menambahkan, sebanyak 317 karateka telah mendaftar untuk mengikuti Kejurda Inkanas Bali. Nantinya para juara akan mewakili Bali pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkanas memperebutkan Piala Kapolri di Surabaya pada 28 Agustus mendatang. *dek

Komentar