nusabali

Jabatan Dewas Perumda Pasar MGS Dilelang

  • www.nusabali.com-jabatan-dewas-perumda-pasar-mgs-dilelang

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung membuka lelang jabatan Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Pasar Mangu Giri Sedana (MGS).

Sejauh ini, Panitia Seleksi (Pansel) sudah menerima dua nama pelamar calon Dewas. Penutupan pendaftaran direncanakan, Kamis (22/6). “Sampai hari ini (kemarin) baru dua yang mengajukan berkas, dari independen dan dari unsur pejabat daerah,” kata Ketua Pansel, Ida Bagus Gede Arjana, Selasa (21/6).

Sesuai Informasi dari bagian Ekonomi Setda Badung, dua pelamar calon Dewas yang sudah mendaftar antara lain I Wayan Suryantara SH dari unsur independen dan IB Buana Putra Manuaba SE MSi dari unsur pejabat daerah. Pansel masih membutuhkan minimal masing-masing dua nama lagi untuk melanjutkan proses lelang jabatan tersebut. “Minimal untuk satu jabatan ada 3 orang pelamar. Jadi jika belum memenuhi, maka akan dilakukan perpanjangan. Masih ada waktu untuk peminat untuk mengajukan berkas lamaran hingga Kamis,” jelas mantan Kepada Bidang Cagar Budaya Dinas Kebudayaan Badung itu.

Sesuai arahan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, lanjut IB Arjana, lelang jabatan Dewas Perumda Pasar MGS Badung untuk pembenahan perusahaan plat merah tersebut dengan harapan bisa berkembang lebih baik. “Dewas diharapkan memiliki kemampuan dalam hal mengawasi agar perumda berjalan sesuai dengan rel,” tegasnya.

Adapun beberapa persyaratan untuk menjadi calon Dewas Perumda Pasar MGS di antaranya sehat jasmani, memiliki waktu yang cukup untuk melaksanakan tugas, pendidikan minimal S1, berusia maksimal 60 tahun. Syarat lainnya tidak pernah menjadi anggota direksi, dewas atau komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha pailit. Tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah/calon wakil kepala daerah dan atau calon legislatif.

Di samping itu, juga dicantumkan calon dewas tidak memiliki hubungan keluarga sampai derajat ketiga berdasarkan garis lurus ke atas dan ke bawah atau ke samping. Termasuk hubungan yang timbul karena perkawinan dengan Bupati Badung, Wakil Bupati Badung, Dewas dan Direksi Perumda Pasar MGS. *ind

Komentar