nusabali

SMPN 3 Kubu Juara II Nasional Lomba Video

  • www.nusabali.com-smpn-3-kubu-juara-ii-nasional-lomba-video

AMLAPURA, NusaBali
SMPN 3 Kubu, Karangasem meraih juara II lomba video opini tingkat nasional tahun 2022 dengan tema pembelajaran mencerahkan dan menyenangkan.

Lomba video ini diselenggarakan oleh Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta. Juara II lomba video opini ini dipersembahkan oleh Ni Made Agustini Ayu Candri Pratiwi, siswi kelas IX/A.

Kasek SMPN 3 Kubu, I Nyoman Sukadana mengatakan lomba video opini tingkat nasional ini diselenggarakan untuk memperingati Kebangkitan Nasional. Peserta lomba yakni siswa SMP se-Indonesia. Lomba diselenggarakan dari tanggal 28 Maret hingga 2 Mei 2022. Pengumuman pemenang, Sabtu (18/6). “Shooting di sekolah dipandu guru pembina. Video itu menerangkan cara pembelajaran mencerahkan dan menyenangkan, setelah diedit video berdurasi 1 menit,” jelas Sukadana, Senin (20/6).

Video tersebut sangat mengedukasi siswa. Mengandung pembelajaran yang menyenangkan. Cara mengedukasi agar siswa betah belajar di kelas sesuai PAIKEM (pembelajaran aktif inovatif kreatif efektif dan menyenangkan). Selain meraih juara II, dua siswi lainnya dinyatakan sebagai peringkat keempat atau juara harapan I yakni Ni Komang Risa Sandra Dewi dan Ni Komang Intan Kesya Junita. “Ternyata siswa kami punya bakat membuat video pembelajaran, nanti akan dikembangkan lagi ke adik-adik kelasnya,” kata Sukadana. *k16

Komentar