nusabali

Badung dan Ombudsman Tandatangani Rencana Kerja

  • www.nusabali.com-badung-dan-ombudsman-tandatangani-rencana-kerja

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung dan Ombudsman RI Perwakilan Bali, menandatangai rencana kerja tentang penyelenggaraan pelayanan publik di Puspem Badung, Senin (20/6).

Ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Badung dalam mendorong terwujudnya pelayanan publik prima di semua OPD. “Penandatanganan rencana kerja ini sebagai bentuk hubungan Pemkab Badung dengan Ombudsman terjalin bagus selama ini. Semua masukan maupun saran yang disampaikan oleh Ombudsman sudah kita tindaklanjuti, meskipun belum maksimal semua, terlebih di tengah situasi pandemi seperti saat ini,” ujar Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat mewakili Bupati Badung dalam acara penandatanganan rencana kerja tentang penyelenggaraan pelayanan publik dengan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab kemarin.

Adi Arnawa mengatakan dalam rangka mendorong budaya kerja melayani, pihaknya menerapkan sistem reward and punishment, sehingga diharapkan mampu memotivasi ASN untuk berbuat dan meningkatkan kinerja berdasarkan tupoksi, guna melahirkan akselerasi yang akan berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat secara luas. “Bagi kami di Pemkab Badung penandatangan rencana kerja ini merupakan bentuk pengawalan dalam implementasi pelayanan publik sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab semua OPD yang ada di Pemkab Badung,” ujarnya.

Di samping itu Adi Arnawa juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Ombudsman, karena selama ini telah memberikan pendampingan kepada Pemkab Badung dalam rangka mewujudkan dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat luas. “Setelah adanya pendampingan dan arahan Ombudsman sudah ada hasil yang progresif di beberapa OPD yang menyelenggarakan pelayanan publik,” katanya.

Sementara itu Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemkab Badung, seperti DPMPTSP, Disdukcapil maupun pelayanan di sektor pendidikan dan kesehatan.

“Melalui penandatanganan rencana kerja antara Ombudsman dengan Pemkab Badung, kami berharap pemerintah daerah lebih progresif dalam meningkatkan pelayanan publik,” harapnya. *asa

Komentar