nusabali

Gelombang Selat Lombok Setinggi 4 Meter

  • www.nusabali.com-gelombang-selat-lombok-setinggi-4-meter

AMLAPURA, NusaBali
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi gelombang di Selat Lombok bagian selatan setinggi 4 meter.

Sesuai ramalan BMKG, cuaca Selat Lombok bagian selatan, hembusan angin 6-25 knot per jam dengan tinggi gelombang 2,5-4 meter, langit cerah berawan. Selat Lombok bagian utara dengan hembusan angin 4-15 knot per jam dan gelombang 1,25-2,5 meter.

Kepala Kantor Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin menegaskan, ramalan cuaca kadang tepat, juga sering tidak sesuai. “Pelayaran masih normal selama 24 jam. Bongkar muat lancar tidak ada gangguan ombak pantai. Dua dermaga tidak ada kendala,” ungkap Putu Eka Suyasmin, Senin (20/6). Selama 24 jam sebanyak 13 kapal atau 13 trip yang dioperasikan. Sisanya kapal yang tidak beroperasi lego jangkar di Pelabuhan Lembar.

Koordinator Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Padangbai BPTD (Badan Pengelola Transportasi Darat) Wilayah XII Bali-NTB I Nyoman Agus Sugiarta mengatakan, kapal yang diberangkatkan tiap 1,5 jam. Sebanyak 25 kapal yang dioperasikan di Selat Lombok, melayani penyeberangan Pelabuhan Padangbai menuju Pelabuhan Lembar atau sebaliknya. Pengamanan di Pelabuhan Padangbai secara reguler tetap berjalan normal. “Bongkar muat dan pemeriksaan pengendara di Pelabuhan Padangbai lancar,” jelas Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Kompol Made Suadnyana. *k16

Komentar