nusabali

Aji Santoso Rotasi Pemain

  • www.nusabali.com-aji-santoso-rotasi-pemain

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Persebaya Surabaya Aji Santoso akan merotasi pemain saat lawan Bali United untuk mendapatkan atmosfir pertandingan pada penyisihan ketiga Grup C Piala Presiden 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (20/6) pukul 21.30 Wita.

Meski peluangnya lebih kecil dibandingkan Persib dan Bhayangkara FC untuk lolos fase grup, namun Persebaya bertekad membidik kemenangan.

"Pada turnamen Piala Presiden ini, semua pemain Persebaya akan mendapatkan atmosfir pertandingan sebelum turun di kompetisi Liga 1, makanya semua pemain akan kami rotasi," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, dalam jumpa pers, Minggu (19/6).

Menurut Aji Santoso, jam terbang pertandingan jadi perhatian agar semua pemainny merasakan suasana kompetisi secara langsung.  Hal  itu dilakukan karena Persebaya baru persiapan selama 1,5 bulan usai bubaran kompetisi Liga 1 2021/2022. Dia mengatakan, pemain lama Persebaya yang bertahan hanya tiga orang. Tentu itu butuh waktu agar pemain baru lebih menyatu dan bermain sesuai karakter Persebaya. "Kita akan tetap bermain menyerang dan pressing tinggi pada lawan, ini sempat diterapkan saat lawan Persib, sampai lawan tidak berani memainkan bola di lini belakang," tegas Aji Santoso.

Menurut Aji, apa yang terjadi pada Persebaya usai kalah dari Persib masih sesuatu yang normal, dengan pemain baru. Bahkan Ajin ingin permainan menyerang terus diperagakan untuk meraih hasil maksimal lawna Bali United.

"Saya tahu peluang Persebaya lebih kecil bisa lolos fase grup, dibandingkan dengan Persib dan Bhayangkara FC yang memimpin klasemen grup C, tapi inilah sepak bola, perjuangan akan terus dilakukan lawan Bali United," tandas Aji Santoso.

Aji Santoso menambahkan, pemain asing juga berpotensi diturunkan, usai menjalani adaptasi pada pertandingan pertama dan kedua. Begitu juga untuk kiper dan pemainnya lainnya. Untuk kiper juga demikian, Aji menyiap Satria Tama Hardianto dan Ernando Ari Sutaryadi. *dek

Komentar