nusabali

7.598 Siswa SD Lulus Ujian Sekolah

  • www.nusabali.com-7598-siswa-sd-lulus-ujian-sekolah

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 7.598 siswa dari 356 SD negeri di Karangasem dinyatakan lulus ujian sekolah.

Semua siswa sudah mendapatkan surat keterangan tanda lulus untuk digunakan mendaftar di SMP. Kabid SD dan SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem I Gusti Bagus Jaya Arsana mengatakan, pengumuman kelulusan dgelar pada Kamis (16/6).

Kelulusan 100 persen di semua sekolah karena semua siswa ikut ujian sekolah. Semua siswa layak lulus karena telah memenuhi persyaratan nilai yang ditentukan. SDN 4 Padangkerta meluluskan siswa terbanyak yakni 86 siswa. Disusul SDN 1 Karangasem sebanyak 71 siswa. Kasek SDN 3 Antiga Kelod, Kecamatan Manggis Ni Nyoman Budi Parwati mengatakan telah meluluskan 22 siswa. “Kami buat acara di sekolah saat pengumuman kelulusan siswa. Siswa semuanya sudah dapat surat keterangan lulus,” jelas Budi Parwati.

Kasek SDN 1 Antiga, Kecamatan Manggis I Nyoman Karia mengaku saat pengumuman kelulusan mengajak 18 siswa kelas VI ke Pura Bukit Surya Agung Mucung, Banjar Kelod, Desa Antiga, Kecamatan Manggis. “Kami ajak sembahyang bersama, selanjutnya menggelar acara pengumuman kelulusan disertai membagikan surat keterangan lulus,” jelas Nyoman Karia. Korwil Disdikpora Selat I Ketut Mertayasa mengatakan di Kecamatan Selat ada 34 SD. Seluruh 730 siswa kelas VI dinyatakan lulus. “Semua lulus, hanya saja siswa di Kecamatan Selat dibagi tiga zona untuk melanjutkan ke SMPN 1 Selat, SMPN 2 Selat, dan SMPN 3 Selat,” jelas Ketut Mertayasa. *k16

Komentar