nusabali

Jalan Licin, Truk Pakan Lele Terguling di Tanjakan Sumbersari

  • www.nusabali.com-jalan-licin-truk-pakan-lele-terguling-di-tanjakan-sumbersari

NEGARA, NusaBali
Truk Colt Diesel nopol DK 8256 GJ mengalami kecelakaan tunggal di jalan utama Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Tanjakan Sumbersari, Banjar Sumbersari, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, Minggu (19/6) sore.

Truk bermuatan pakan lele ini, terguling setelah mengalami selip karena kondisi jalan yang licin diguyur hujan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan truk tersebut. Sang sopir Imam Antony, 27, dari Lingkungan Sumberjoyo, Kelurahan Kemendung, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, selamat dalam kondisi sehat. Namun puluhan karung pakan lele yang dimuat truk itu berserakan di jalan. Begitu juga bangkai truk tersebut menutupi ruas jalan kendaraan dari arah Denpasar.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra mengatakan, kecelakaan tunggal out of control (OC) truk itu terjadi pada sekitar pukul 15.30 Wita. Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Imam Antony, itu bergerak dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Begitu memasuki TKP, tepatnya di Tanjakan Sumbersari pada situasi hujan dengan kondisi permukaan jalan basah, ban truk bermuatan pakan lele itu sempat mengalami selip. Karena mengalami selip itu, truk sempat bergerak mundur dan terguling di ruas jalan berlawanan atau di ruas jalan kendaraan dari arah Denpasar. "Tidak ada korban. Sopirnya masih selamat dalam kondisi sehat," ujar AKP Aan.

Begitu menerima laporan kecelakaan tersebut, kata AKP Aan, dari pihak Unit Lantas Polsek Melaya sudah langsung turun ke TKP. Puluhan kaping pakan lele beserta truk yang terguling menutup ruas jalan kendaraan dari arah Denpasar itu, juga sudah berhasil dievakuasi Minggu sore. "Tadi memang sempat buka-tutup. Tetapi tidak sampai macet. Setelah dievakuasi, arus lalu lintas sudah normal kembali," ucapnya. *ode

Komentar