nusabali

Tim Putri Philia Diambang Juara

Kejuaraan Voli Piala Bupati Karangasem

  • www.nusabali.com-tim-putri-philia-diambang-juara

AMLAPURA, NusaBali
Tim Philia Amlapura di ambang juara Kejuaraan Voli Putri Piala Bupati Karangasem, setelah pada pertandingan kedua mengalahkan Venus Amlapura 3-1 (22-25, 25-22, 25-22, 25-17), di GOR Gunung Agung Jalan Untung Surapati Amlapura, Sabtu (18/6).

Kejuaraan khusus putri diikuti empat tim, dengan sistem setengah kompetisi. Pada pertandingan sebelumnya Philia yang dilatih I Ketut Sarjana, mengalahkan RGS (Radio Gunung Sari) Amlapura 3-0 (25-14, 25-12 dan 25-11), sehingga dalam klasemen sementara Philia di posisi teratas, dengan merain enam set kemenangan dan satu set kekalahan atau poin 6-1.

Walau masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan GGA di GOR Gunung Agung pada  Selasa (21/6), Philia tinggal membutuhkan dua set kemenangan. Sedangkan saingan terdekatnya, Venus juga menyisakan satu kali pertandingan melawan RGS pada Minggu (19/6) ini, juga meraih sekali kemenangan atas GGA 3-0 (25-9, 25-13, dan 25-11), sekali kalah sehingga memiliki skor 4-1, dengan empat set menang dan satu set kalah.

Pada final antara Philia vs Venus, pertandingan berlangsung empat set dan skor ketat saling berkejaran. Philia diperkuat sejumlah pemain Porprov Karangasem, seperti Ni Ketut Fitri Rianingsih, Ni Luh Ayu Jupriani, Ni Nyoman Manis dan kawan-kawan, sempat kewalahan di set pertama, kalah 22-25.

Mereka membalas dibalas tiga set berikutnya dengan susah payah. Pasalnya, Venus juga mengandalkan pemain Porprov Karangasem, yang dimotori Ni Putu Putri Ariani, Ni Gusti Ayu Fenny yang dilatih I Putu Suastika.

“Saya tidak grogi walau bermain ketat,” ucap Ni Putu Putri Ariani. Pelatih Venus I Putu Suastika mengatakan, pemainnya kelelahan menghadapi tekanan Philia. Apalagi pemain tinnya kebanyakan sudah senior dan kelelahan.

Pelatih Philia I Ketut Sarjana menilai, pemainnya kian lama kian panas dan percaya diri. Apalagi pertahanannya rapat dan sulit ditembus, sehingga mampu memenangkan tiga set terakhir untuk memastikan sebagai pemenang.

“Sebenarnya ini pertandingan final, dengan kemenangan ini kami selangkah lagi untuk memastikan juara. Sebab lawan berikutnya RGS, tidak sekuat Venus,” jelas I Ketut Sarjana.

Sementara di bagian putra semifinal dilangsungkan pada Minggu (19/6) mempertemukan Portuna Desa Ababi, Kecamatan Abang melawan RGS, dan BVC (Bukit Voli Ball Club) Desa Sukadana, Kecamatan Kubu melawan Obor, Desa Culik, Kecamatan Abang.

Obor ke semifinal setelah terakhir mendepak Baracuda Desa Sukadana, Kecamatan Kubu 3-0 (25-19, 25-17 dan 25-14), dan RGS menggilas juara bertahan COC (Club Orbit Community) Desa Purwakerti, Kecamatan Abang skor 3-1 (25-27, 25-22, 25-23, dan 25-22). *k16

Komentar