nusabali

Airlangga Pimpin KIB Kalimantan Sukseskan Pembangunan IKN

  • www.nusabali.com-airlangga-pimpin-kib-kalimantan-sukseskan-pembangunan-ikn

BALIKPAPAN, NusaBali.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin langsung deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Pulau Kalimantan, Jumat (17/6/2022) malam.

Deklarasi ini digelar bersamaan dengan rapat koordinasi teknis (rakornis) Partai Golkar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome.

Dalam pidatonya, Airlangga menginstruksikan seluruh kader partai yang tergabung di KIB mendukung suksesnya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ia menegaskan, wajib bagi kader Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Sebab, aturan pembangunan IKN sudah disahkan menjadi Undang-undang IKN.

“Wajib hukumnya Partai Golkar bersama partai-partai yang lain mendukung dan menyukseskan program kebijakan ini, demikian pula dukungan dari PAN dan PPP karena sudah berada di KIB,” tutur Airlangga dalam sambutan Rakornis pemenangan pemilu Golkar se-kalimantan, Jumat (17/6/2022).

Ketum Golkar mengatakan, dirinya juga akan meninjau langsung titik nol IKN di Penajam Paser Utara, tempat ibu kota negara baru akan dibangun.

"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Partai Golkar di seluruh Indonesia terkhusus di Kalimantan untuk memperlancar dan mendukung pembangunan IKN di Kaltim,” tegasnya.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, suksesnya pembangunan IKN menjadi peluang partai berlambang pohon beringin untuk mendulang suara di Pemilu 2024. 

Golkar menargetkan kemenangan 20 persen untuk pemilu legislatif dan 60 persen pilkada pada 2024. Menko Perekonomian mengingatkan agar seluruh kader Golkar dan anggota KIB lain untuk mulai bekerja sebagai langkah pemenangan di Pemilu 2024.

“Kita bekerja mulai hari ini sampai dengan Pemilu 2024, harus di gas poll, tidak perlu lihat kaca spion. Kita lihat kedepan saja, yang akan kita bangun masa depan, dan masa depan adalah waktunya Partai Golkar memenangkan Pemilu 2024,” tegasnya.

Selain suksesnya pembangunan IKN, kader Golkar dan partai KIB lainnya juga bisa mempromosikan keberhasilan program Kartu Prakerja kepada masyarakat.

Menurutnya, Kartu Prakerja menjadi salah satu kunci suksesnya KIB di Pemilu 2024 mendatang. Sebab, program ini diinisiasi kader Golkar dan mendapat respons positif dari berbagai pihak, termasuk Presiden Joko Widodo.

“Kartu Pra Kerja adalah salah satu program yang mendapat apresiasi tinggi dari Presiden Jokowi, sehingga kader Partai Golkar harus mempromosikan kebijakan yang Pro Rakyat ini," ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Rudy Mas'ud menegaskan, siap menyambut perintah Ketum Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024. Ia mengaku Golkar Kaltim siap menguningkan wilayahnya dan memperjuangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden di Pilpres 2024.

Terlebih, KIB dibangun dengan semangat untuk memperbaiki kondisi masyarakat yang terpolarisasi sejak Pilpres 2014 lalu.

“Koalisi Indonesia Bersatu adalah solusi yang tepat yang bisa kami tawarkan kepada masyarakat. Tentunya juga dengan kerja-kerja nyata Partai Golkar untuk Indonesia. Golkar menang, Bapak Airlangga Presiden," ujar Rudy.

Komentar