nusabali

Saingi MU, ManCity Ikut Incar Frenkie de Jong

  • www.nusabali.com-saingi-mu-mancity-ikut-incar-frenkie-de-jong

MANCHESTER, NusaBali
Rencana transfer manajer baru Manchester United (MU) Erik ten Hag dapat digagalkan Manchester City lagi.

Ya, ManCity dikabarkan ikut memburu pemain incaran Ten Hag, setelah memenangi persaingan mendapatkan striker Erling Haaland.

Mundo Deportivo melaporkan ManCity meramaikan perburuan pemain Barcelona Frenkie de Jong. Sebelumnya De Jong jadi incaran utama MU untuk bursa transfer musim panas 2022.

De Jong adalah pemain yang diminta Ten Hag untuk didatangkan MU. Ten Hag ingin reunian dengan De Jong seperti saat di Ajax Amsterdam. De Jong adalah pemain yang diorbitkan Ten Hag saat melatih Ajax.

MU mengejar De Jong sejak Ten Hag bergabung ke Old Trafford pada akhir April lalu. Namun hingga medio Juni ini, MU masih kesulitan menyelesaikan transfer De Jong.

Barcelona sebenarnya siap melepas De Jong. Mereka butuh dana segar sebelum membeli pemain baru yang dibutuhkan pelatih Xavi Hernandez. Kebetulan De Jong tidak terlalu dibutuhkan Xavi karena punya dua pemain muda bagus, Pedri dan Gavi.

Kendala terbesar MU mendapatkan De Jong ada pada sang pemain. Pemuda Belanda itu ragu pindah ke MU walau ada sosok Ten Hag. Pasalnya De Jong ingin main di Liga Champions. Sedangkan MU pada musim depan cuma tampil di Liga Europa.

Belum berhasilnya MU merampungkan transfer De Jong, dilaporkan Mundo Deportivo membuat City siap menelikung MU dalam perburuan tersebut. Manajer City Josep Guardiola sudah lama menyukai De Jong. Melihat situasi terkini, Guardiola berminat dan meminta City memboyong De Jong ke Etihad Stadium di musim panas 2022.

City memiliki dua peluru maut untuk memenangi perburuan De Jong dengan MU. Pertama, City memberikan De Jong kesempatan bermain di Liga Champions, sesuatu yang tak bisa diberikan MU. Kemudian tawaran City juga lebih mengiurkan bagi Barcelona.

City tak berniat membayar sesuai permintaan Barcelona 85 juta euro. Tapi The Citizens akan menyodorkan pemain yang diminati Xavi yakni gelandang Bernardo Silva. Kini agen Jorge Mendes turun tangan mengurus rencana pertukaran De Jong dan Silva.

Sementara dilansir Sky Sports, Barcelona menggelar pertemuan khusus membahas transfer De Jong. Laporan itu mengklaim MU sudah mengajukan tawaran kedua untuk De Jong. Angka tawarannya naik dari tawaran perdana mereka, yakni sekitar 70 juta Euro plus klausul tambahan senilai 10 juta Euro. Angka itu masih di bawah keinginan Barcelona senilai 85 juta Euro. *

Komentar