nusabali

Penyanyi Pop Bali Segera Sah Jadi Perbekel Desa Duda

  • www.nusabali.com-penyanyi-pop-bali-segera-sah-jadi-perbekel-desa-duda

AMLAPURA, NusaBali
Tinggal hitungan hari, penyanyi pop Bali, Adi Guna, sah dilantik sebagai Perbekel Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem masa bhakti 2022-2028.

Pemilik nama asli I Wayan Dulur akan mengikuti pelantikan bersama 50 perbekel lainnya di Lapangan Tanah Aron, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Rabu (22/6) nanti. Meski nanti aktif sebagai perbekel, Wayan Dulur tetap akan berkarir sebagai penyanyi pop Bali dengan nama panggung Adi Guna.

Wayan Dulur mengaku sudah merancang kegiatan perdana usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perbekel. “Setelah serah terima jabatan, agenda selanjutnya menyerahkan bantuan bibit padi kepada krama subak,” jelas Wayan Dulur saat dijumpai di rumahnya, Banjar Padangtunggal Kauh, Desa Duda, Kamis (16/6). Ketrampilannya menyanyi juga dijadikan sarana untuk menghibur masyarakat.

Wayan Dulur mengawali karir sebagai penyanyi pop Bali pada tahun 2005. Saat itu juga sebagai Kelian Banjar Padangtunggal Kauh. “Menyanyi itu hobi, jika ada acara yang digelar Pemerintah Desa Duda, saya menyempatkan menghibur masyarakat dengan menyanyi,” ungkap Wayan Dulur. Menyanyi bisa dilakukan malam hari atau selepas jam dinas. Kesibukan di kantor selingi dengan menyanyi agar bisa menurunkan tensi ketegangan dan menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri.

Ayah tiga anak kelahiran 1 Juli 1977 ini sudah punya 16 lagu. Lagu hits di antaranya JKBM (janda kembang bok rebonding), Goyang Tetangga, Kadus, dan Suba Olas Buin Olesin. Saat Pilkel serentak di 51 desa, Wayan Dulur mengalahkan incumbent I Gusti Agung Ngurah Putra. Dari 11 TPS (tempat pemungutan suara), Wayan Dulur menang telak di 4 TPS, selebihnya kalah tipis di 7 TPS. Kemenangan Wayan Dulur di TPS 8 dengan 275 suara dan incumbent 66 suara, TPS 9 dengan 269 suara incumbent 72 suara, TPS 10 dengan 293 suara incumbent 54 suara, dan TPS 11 dengan 236 suara sedangkan incumbent 140 suara. *k16

Komentar