nusabali

Cegah Kasus Kriminalitas, Satpol PP Intensifkan Patroli Wilayah

  • www.nusabali.com-cegah-kasus-kriminalitas-satpol-pp-intensifkan-patroli-wilayah

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung akan mengintensifkan patroli wilayah demi mengantisipasi maraknya aksi kriminalitas, terlebih belakangan banyak menyasar warga negara asing (WNA).

Aparat penegak perda ini juga akan melibatkan pihak terkait, terutama aparat kepolisian. “Kasus kriminalitas kerap menimpa wisatawan asing, untuk sebagai pencegahan kami akan intensifkan patroli wilayah demi mencegah aksi kriminalitas,” kata Kasatpol PP Badung I Gusti Ketut Agung Suryanegara, Rabu (15/6).

Terkait pencegahan, kata dia, Satpol PP Badung, kepolisian, serta pihak keamanan desa adat dan dinas terkait akan saling bekerja sama melakukan upaya pencegahan. Walaupun untuk patroli harian diakui terkendala anggaran, namun tetap dilaksanakan. “Patroli tetap kami lakukan, namun tidak bisa setiap hari,” kata birokrat asal Denpasar ini.

Di sisi lain, patroli untuk penertiban prokes di luar ruangan kini telah ditiadakan seiring kebijakan terbaru Presiden yang memberikan kelonggaran penggunaan masker. “Saat ini lebih ke arah pembinaan terutama pada tempat tertutup, seperti toko modern, mall, bioskop, dan usaha lainnya,” kata mantan Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung ini. *ind

Komentar